Positif Corona Bertambah di Kalsel

UPDATE CORONA KALSEL - Gubernur Perpanjang Masa Tanggap Darurat Covid-19

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berusaha untuk menekan sebaran dan juga kasus positif warga terpapar virus corona atau Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTPPP) Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, menyampaikan pengumuman dan informasi kebijakan penanganan Covid-19, Selasa (31/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebagai langkah konkrit agar tidak bertambah kasus orang yang terpapar virus corona atau Covid-19, Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) memperpanjang masa tanggap darurat.

Selain itu, menerapkan pembatasan orang luar masuk ke Kalsel. 

"Memperhatikan perkembangan penyebaran wabah corona virus atau Covid-19 di Kalsel termasuk nasional, kiranya Pemprov Kalsel perlu memberikan perlindungan para pegawai dan anak-anak usia sekolah. Langkah ini diambil dalam rangka ingin memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kalsel, " ujar ketua Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTPPP) Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, Selasa (31/3/2020).

GTPPP Covid-19 Kalsel Sebut 4 Daerah Ini Paling Banyak ODP

Karantina Wilayah Belum Ada, Berikut Penjelasan GTPPP Covid-19 Kalsel

Kemungkinan Tutup Bandara, Juru Bicara GTPPP Covid-19 M Muslim Bilang Tunggu Kebijakan Pimpinan

Berisiko Terpapar dari Pendatang, Forkopimda Tanbu Usulkan Lockdown Pelabuhan dan Bandara ke Pusat

Keputusan yang dikeluarkan Pemprov Kalsel itu, seperti yang ada di bawah ini.

Pertama

Surat bernomor 188.44/200/KUM/2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di Kalsel dinyatakan dicabut dan diperpanjangan dengan keputusan yang baru.

Kedua

Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/021/KUM/2020 tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) Kalsel. 

Perpanjangan ini berlaku sejak 3 April sampai dengan 16 April 2020.

"Diharapkan seluruh jajaran pemerintah kabupaten dan kota dan jajaran SKPD seluruh stakeholder terkait ini,  mengikuti apa yang digariskan dengan keputusan ini," sebut Abdul Haris.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved