Breaking News:

Berita Banjarbaru

Libur Sekolah hingga Ramadan, Sopir Angkutan Pelajar Turut Terdampak

Libur sekolah di Kota Banjarbaru selama pandemi covid-19, turut berimbas dengan pendapatan para sopir angkutan pelajar.

banjarmasinpost.co.id/aprianto
Angkutan umum di wilayah Kota Banjarbaru. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Libur sekolah di Kota Banjarbaru selama pandemi covid-19, turut berimbas dengan pendapatan para sopir angkutan pelajar.

Apalagi, sistem belajar dirumah akan bersambung dengan libur ramadhan dan idul Fitri. Sehingga, libur sekolah semakin panjang.

Kepala dinas pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan mengatakan sistem belajar di rumah berlangsung hingga 19 April.

"Bila situasi pandemi covid-19 belum berakhir, akan kembali diperpanjang sistem belajar di rumah. Namun, untuk bulan Ramadan, siswa memang memasuki masa libur sekolah," katanya, kemarin.

Cegah Corona, Para Sopir Angkutan Pelajar dan Angkutan Umum di Banjarbaru Diingatkan Jaga Kebersihan

Begini Prediksi Tren Liburan Setelah Badai Virus Corona Berlalu

Libur Sekolah di Tanahlaut Diperpanjang, Berlangsung hingga Akhir April

Untuk kepastian libur sekolah selama Ramadhan, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan tanggalnya. Selama libur ramadhan nantinya, pihaknya berharap para siswa tetap belajar secara mandiri meski bukan penerapan sistem belajar di rumah.

Sementara itu, dengan liburnya para siswa di sekolah selama pandemi covid-19, aktivitas antar jemput angkutan pelajar juga tidak jalan.

Angkutan pelajar di Kota Banjarbaru sendiri ada angkutan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dan mobil angkutan yang disewa oleh dinas perhubungan kota Banjarbaru.

Selain tidak mengangkut pelajar, sopir angkutan penumpang umum juga mulai sepi. Mengingat berkurangnya aktivitas warga keluar rumah selama pandemi covid.

Totalnya ada 35 unit mobil angkutan yang disewa oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru untuk angkutan pelajar gratis. Setiap harinya, jadwal angkutan ini empat kali mengangkut pelajar tiap mobilnya.

Angkutan pelajar gratis ini sifatnya pemberdayaan masyarakat melalui Organda. Pihak Dishub yang menyewanya sebagai mobil angkutan gratis.

Kepala Dishub Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, mengatakan pihaknya sudah mendengar keluhan dari para supir angkutan pelajar dan angkutan umum.

VIDEO Libur Sekolah, Para Siswa Dapat Tugas, di Antaranya Menyalin Surah Yasin Beserta Terjemahan

BREAKING NEWS - Libur Sekolah TK, SD dan SMP di Kota Banjarmasin Diperpanjang akibat Covid-19

Diakuinya, selama libur sekolah, pihaknya harus menyetop sewa kepada angkutan pelajar non pelat merah.

"Kami sudah ada pertemuan dan kita memahami aspirasi kawan-kawan. Memang situasi pandemi Covid-19 ini sangat berdampak. Oleh karena itu, kita akan usulkan mereka masuk dalam golongan masyarakat yang turut mendapat bantuan dari Pemko," bebernya.

Pihaknya akan mengusulkan kepada Wali Kota terkait dampak yang dialami para sopir. Sehingga mereka bisa segera mendapatkan bantuan. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved