Breaking News:

Berita Banjarbaru

Lapas Banjarbaru Bagi Hasil Panen untuk Warga Terdampak di Sungai Tiung

Puluhan Warga Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru mendapatkan paket sembako dari Lapas Banjarbaru

Penulis: Aprianto | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kalapas Banjarbaru saat menyerahkan paket sembako. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Puluhan Warga Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru mendapatkan paket sembako dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Banjarbaru.

Sebagian isi paket sembako yang dibagikan ini merupakan hasil panen dari kegiatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) berupa jagung, ikan patin serta ikan lele.

Selain jagung dan ikan, sembako yang dibagikan ada beras, minyak goreng, mie instans dan keperluan pokok lainnya yang dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi covid-19.

Puluhan paket sembako ini langsung di serahkan ke warga yang memang memerlukan bantuan oleh Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru, Herliadi bersama dengan para pegawainya, Kamis, (23/4/2020).

Jadwal Besuk Ditiadakan, WBP di Lapas Banjarbaru Diberi Video Call 10 Menit

281 Warga Binaan Lapas Banjarbaru Jalani Asimilasi untuk Mitigasi Covid-19

WBP Lapas Banjarbaru Mengisi Hari-hari dengan Kegiatan ini, Bekal Setelah Menjadi Manusia Bebas

"Kami bersyukur mendapatkan paket sembako dari Lapas Banjarbaru. Ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi dalam kondisi pandemi covid-19," kata Wahyudi.

Warga Sungai Tiung ini mengucapkan terimakasih kepada pihak lapas yang telah peduli dan memberikan paket sembako kepada dirinya dan tetangganya yang ikut terkena dampak covid-19.

Kepala Lapas Kelas II B Kota Banjarbaru Herliadi mengatakan pembagian paket sembako itu dilaksanakan dalam rangka bakti sosial peduli dampak covid-19 dan dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke 56.

"Paket sembako yang dibagikan, sebagian isinya merupakan hasil panen dari Lapas Banjarbaru. Seperti jagung dan ikan lele," katanya.

Selain itu ada bahan sembako lainnya seperti beras dan mie instan yang dananya berasal dari swadaya pegawai Lapas Banjarbaru.

"Hasil patungan sukarela, kita belikan sembako yang dibagikan ini," katanya.

Selain sembako, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada warga yang diberikan paket sembako.

Kalsepedia: Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Banjarbaru Bikin 10 Gantungan Kunci Sehari

Selama pandemi covid-19, dikatakannya banyak yang terdampak. Tidak terkecuali warga di sekitar lapas Kelas II B Kota Banjarbaru.

"Masyarakat yang kita bagikan sembako merupakan warga yang terdampak covid-19 di sekitar lingkungan Lapas Banjarbaru," tambahnya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved