Wabah Corona di Kalsel

Dua PDP Kondisi Lemah, ODP Negatif Dipulangkan Bupati HSS

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten HSS mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, ulama, Polri, TNI demi menekan sebaran corona.

DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN UNTUK BPOST GROUP
Pelepasan ODP oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry, setelah yang bersangkutan menjalani karantina 14 hari dan hasil tes swabnya negatif. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Perkembangan wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, cenderung menurun.

Berdasarkan update Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten HSS, hingga Minggu (17/5/2020), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini tingga 18 orang dari 291 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dua orang, yaitu HBS28 laki-laki 49 tahun dari Kecamatan Daha Selatan kondisi lemah masih dirawat di RS H Hasan Basry Kandangan, Kabupaten HSS.

Satu PDP lagi, RDS perempuan 19 tahun dari Kecamatan Daha Utara, dalam kondisi lemah dirawat di ruang isolasi RS Daha Sejahtera.

ODP Bebas Corona Dilepas dari Ruang Karantina, Diberi Bingkisan dan Surat Keterangan oleh Bupati HSS

Imbau Warga Tak Bersalaman Saat Lebaran, Bupati HSS Tak Open House

Adapun pasien konfirmasi positif, lima orang, sembuh empat orang dan satu orang masih dirawat di ruang isolasi RS H Hasan Basry, Kandangan.

Meski cenderung menurun, karena banyak ODP maupun PDP yang negatif hasil tes swab-nya, juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten HSS, dr Hj Siti Zainab, mengimbau masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah, ulama, Polri dan TNI.

Masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana telah gencar disosialisasikan, yaitu tetap mengenakan masker ke luar rumah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak antaindividu serta mencegah kerumunan serta rajin mencuci tangan.   

Sementara itu, Sabtu (16/52020), Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad kembali mengantarkan kepulangan dua pasien ODP.

Keduanya adalah Hendra Mahmudi (34) dan M Akhirul Muharrom (21) yang menjalani isolasi selama 14 hari di Eks RSUD Brigjend H Hasan Basry, Kandangan. Hasil test swab keduanya negatif.

Pasien ODP yang hasil swabnya negatif sebelum dipulangkan dari tempat karantina diberi surat keterangan dari dinkes yang diserahkan Bupati HSS, H Achmad Fikry.
Pasien ODP yang hasil swabnya negatif sebelum dipulangkan dari tempat karantina diberi surat keterangan dari dinkes yang diserahkan Bupati HSS, H Achmad Fikry. (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN UNTUK BPOST GROUP)
Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved