Sport

Karateka Kalsel Raih 1 Emas dan 2 Perak di Virtual Karate Nasional

Sejarah virtual pertama dalam lingkup Forki nasional, karateka Lemkari Kabupaten Banjar mendapatkan medali.

ISTIMEWA
Pelatih dan karateka senior Lemkari Kabupaten Banjar, Yusfiansyah, bersama Ketua Forki Kalsel, Sahbirin Noor, saat latihan bersama di Kiram Park. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Karateka Lemkari Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, kembali membuat harum nama daerah di kejuaraan nasional.

Melalui kejuaran bersifat virtual bertajuk Primero Virtual Karate Championship 2020, Lemkari Kabupaten Banjar mempersembahkan banyak medali.

Satu emas, dua perak dan satu perunggu plus juara favorit pilihan netijen, berhasil dibawa pulang karateka Lemkari Kabupaten Banjar yang mewakili Lemkari Kalsel dan anggota Forki Kalsel di ajang yang diikuti karateka se Tanah Air ini.

Medali utama atau emas diraih atlet kata senior dan juga pelatih Lemkari Kabupaten Banjar di katagori kelas veteran dua perak disumbang Cantik Mega Salsabila dan Fathma AS. Sedangkan perunggu diraih M Aminuddin.

Lebih membanggakan, gelar karateka terbaik dengan like 3,7 ribu diberikan ke karateka muda Muhammad Fakhri dari semua kategori umur.

Karate Yusfi Cup, Peserta Cukup Mengirimkan Video, Pemenang Akan Diumumkan Secara Daring

VIDEO Lemkari Banjar Ikut Kejuaraan Virtual Karate

Pelatih, Yusfiansyah, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (17/5/2020), sangat bangga dengan hasil ini. Karena, ini sejarah virtual pertama dalam lingkup Forki nasional mendapatkan 1 emas, 2perak dan 1 perunggu.

Dikatakan, kalau kejurnas di level Forki nasional, mendapatkan perunggu saja sudah hal luar biasa. Apalagi emas dan perak.

"Jadi, ini suatu prestasi yang luar biasa. Alhamdulillah, semua berkat dukungan Ketua Forki Kalsel, H Sahbirin Noor, dan Ketua Lemkari Kalsel, Danrem 101/Antasari juga," kata Yusfi, sapaannya.

Karate kalsel ini sbenarnya akan maju dengan adanya duet seorang karateka Ketua Forki dan pelatih lokal yang asli banua yang sudah terbukti mencetak atlet berprestasi nasional dan internasional.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved