Olahraga

Target Menuju Pelatnas, Karateka Arjuna Genjot Latihan saat Puasa di Tengah Wabah Corona

Mochtasarul Arjuna Perdana salah seorang karateka berprestasi Pengurus Daerah (pengda) Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Kalimantan Selatan.

Target Menuju Pelatnas, Karateka Arjuna Genjot Latihan saat Puasa di Tengah Wabah Corona
istimewa
Mochtasarul Arjuna Perdana

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perkembangan dunia karate di Kalsel, saat ini sangat pesat secara otamatis persaingan juga sangat ketat karena banyaknya karatekan.

Mochtasarul Arjuna Perdana salah seorang karateka Pengurus Daerah (pengda) Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Kalimantan Selatan.

Kelahiran Banjarmasin 18 Januari 2004 yang menggeluti karate sejak usia 3 tahun ini memiliki segudang prestasi dari tingkat Kecamatan, tingkat Kotamadya, tingkat provinsi sampai tingkat Nasional

Siswa SMAN 1 Bjm Kelas XI IPA 6 meraih prestasi Nasional dengan pernah meraih juara II Kejurnas Inkanas tahun 2013 di Provinsi Bengkulu.

Bakat putra pasangan H.Mochtasarul Hamzah Noor dan Mardiah ini lahir dari orangtuanya juga mantan atlet di era tahun 70-an. Ayah Arjuna, H.Mochtasarul bahkan saat ini menjabat sebagai Ketua Harian Pengprov FORKI Kalsel, di bawah pimpinan H Sahbirin Noor sebagai Ketua Umum yang juga Gubernur Kalsel.

Penghuni Karantina Ambulung Bertambah, Kini Limbah Imfeksius Capai 150 Kg Per Hari

Malam Idulfitri, Pemkab HSS Bakal Gelapkan Pusat Kota Kandangan, Ini Tujuannya

Pengusaha Asal HSS Sumbang 1 Ton Beras untuk Warga Tedampak Covid-19

Sowan ke PW NU dan FKUB Kalsel, Kapolda Sebut Peran Penting Tokoh Agama

Disinggung soal suka suka yang diaalami Arjuna setiap mengikuti Kejuaraan Karate dia menerangkan cabang olahraga karate adalah olahraga tidak terukur, berbeda dengan cabor renang, lari.

"Artinya siapa yang lebih dulu sampai finish, maka atlet tersebut juara," kata dia Selasa (19/5/2020) pagi.

Prestasi lain pernah diraih Arjuna yakni Kejuaraan Karate di tahun 2019, mengikuti Kejuaraan Karate Walikota Tebing Tinggi Open Sumatera Utara di bawah PB FORKI, Kejuaraan di buka oleh Sekjend PB FORKI dengan meraih juara 3 perunggu.

Lalu Kejuaraan Lemkari Open Piala Paman Birin di Banjarbaru meraih dengan meraih juara 2 medali perak dan Kejuaraan Provinsi FORKI Kalsel Piala Paman Birin 1 meraih juara 3 medali perunggu.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved