Berita Tanahbumbu

Tepat Idul Fitri, Satu Pasien Positif Covid-19 dan 5 Pasien Reaktif dari Tanahbumbu Meninggal Dunia

Angka kasus positif Covid-19 Kabupaten Tanahbumbu terus meningkat. 1 Pasien Positif dan 5 Pasien Reaktif dari Tanbu Meninggal Dunia tepat Idul Fitri

istimewa
Pasien Reaktif Yang Meninggal Dunia saat dimakamkan di Gunung Tinggi Batulicin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanahbumbu terus meningkat. 1 pasien positif dan 5 pasien reaktif dari Kabupaten Tanahbumbu meninggal dunia

Hingga Minggu (24/5/2020) kemarin, sudah lebih dari 100-an orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Tanahbumbu yang dirawat di Kota Banjarmasin.

Angka tersebut, terus alami kenaikan sehingga Tanahbumbu kini menjadi terbanyak kedua setelah Kota Banjarmasin dari 13 Kabupaten Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari jumlah tersebut, sudah ada yang sembuh sekitar 5 orang dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

JAMBI GEGER, Mayat dengan Luka Bakar di bokong Baju Robek-robek Tergeletak Dekat Objek Wisata Aroma

Pastikan Pedagang Taat Protokol Covid, Pasar Tradisional Dipantau, Ini Hasil Rapid Test Massal

Gugus Tugas Diminta Berjuang hingga Pandemi Berakhir, Gubernur Lepas Tim Monev ke Banua Anam

Adik Via Vallen Positif Terinfeksi Virus Corona, sang Pedangdut dan Keluarganya Langsung Lakukan Ini

Namun, ada berita yang kurang menyenangkan. Pasalnya, tepat di Hari Lebaran Idul Fitri 1441 H kemarin, 1 pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Tanahbumbu dinyatakan meninggal dunia.

Ini benarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Tanbu, Ardiansyah, Senin (25/5/2020). Pasien yang meninggal adalah pasien positif.

" Iya benar, satu pasien laki-laki umur 45 tahun asal Kecamatan Mentewe meninggal dunia kemarin pukul 07.25 wita," sebut Ardiansyah yang juga Kepala Dinas Kominfo Tanbu kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pasien itu dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dan meninggal saat masih menjalani perawatan. Pasien Covid-19 ini akhirnya dimakamkan di Jalan A Yani KM 22 Kota Banjarbaru.

" Jadi sudah 1 pasien positif yang meninggal dunia dari Kabupaten Tanahbumbu," katanya.
Bukan hanya pasien yang positif Covid-19, saat ini di Kabupaten Tanahbumbu juga sudah ada sebanyak 5 orang PDP yang statusnya reaktif dari rapid tes yang meninggal dunia.

Terakhir, pada Sabtu kemarin sudah dimakamkan di wilayah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

" 5 orang yang reaktif itu, sudah diswab namun hasilnya belum keluar kemudian meninggal dunia. Meski hasilnya belum keluar, pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan tentang Covid-19," katanya.

Ardiansyah juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan, terapkan PHBS dan selalu gunakan masker saat keluar rumah. Selain itu, social distancing dan fhysical distancing juga harus diterapkan masyarkat.

" Kita berharap bisa bersama-sama menaati anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Harapannya, wabah ini bisa cepat berlalu," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved