Breaking News:

Berita DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Sementara Stop Terima Kunjungan dari Luar Kalsel, Begini Penjelasan Alasannya

Berada di zona merah, DPRD Kalsel sementara stop menerima kunjungan dari luar Kalsel. Keputusan ini mempertimbangkan alasan kesehatan dan keselamatan.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Syaiful Akhyar

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berada dalam zona merah, Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sementara stop menerima kunjungan asal luar Kalsel mulai Rabu (27/5/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK.

Menurut H Supian, keputusan tersebut diambil karena mempertimbangkan alasan kesehatan dan keselamatan.

Pasalnya, Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel berlokasi di Ibu Kota Kalsel, Kota Banjarmasin yang notabene merupakan zona merah Covid-19.

Apalagi, Kota Banjarmasin merupakan wilayah dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan kasus kematian penderita Covid-19 tertinggi se-Kalsel.

GTPP Covid-19 Kabupaten HSU Periksa 30 Orang Terdekat Korban Corona

Kabar Gembira, Jumat 31 Mei Masjid Nabawi Akan Dibuka, Masjidil Haram Masih Ditutup

Pesta Pernikahan Terhenti Total, Begini Nasib Tukang Antar Undangan di Pelaihari

Dimana hingga pukul 16.00 WITA Selasa (26/5/2020), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Banjarmasin mencapai 233 kasus dan 57 kasus kematian.

"Setelah kami evaluasi, karena letak kantor kami di Kota Banjarmasin yang notabene zona merah, akhirnya kami membatalkan kunjungan dari luar ke sini," kata H Supian di ruang kerjanya, Rabu (27/5/2020).

Tak hanya kunjungan dari luar daerah ke Kantor DPRD Provinsi Kalsel, pihaknya juga berencana mengevaluasi rencana perjalanan dinas DPRD Provinsi Kalsel ke luar daerah.

Dijelaskan H Supian, begitu banyaknya syarat dan kriteria yang harus dipenuhi serta konsekuensi dari pelaksanaan perjalanan dinas ke luar daerah berpotensi akan memakan banyak waktu dan mengurangi efektivitas pelaksanaan tugas DPRD Provinsi Kalsel.

Karena itu, usai agenda monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 DPRD Provinsi Kalsel di dalam daerah hingga pertengahan Bulan Juni 2020 nanti, pihaknya berencana kembali menggelar Rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk mengevaluasi rencana kunjungan kerja ke luar daerah DPRD Provinsi Kalsel.

"Mungkin akan ditunda sambil terus melihat kondisi perkembangan Covid-19 ke depan," kata H Supian.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved