Berita Kotabaru

VIDEO Polres Kotabaru Distribusikan 20 Ton Beras Secara Bertahap

Penyaluran beras oleh Polri bekerja sama Perum Bulog, diawali penyerahan simbolis Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui jajaran Kepolisian Resor (Polres), tidak kecuali Polres Kotabaru kembali mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Penyaluran beras oleh Polri bekerja sama Perum Bulog, diawali penyerahan simbolis Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kepada perwakilan masyarakat di halaman Mapolres, Kamis (28/5/2020).

Selanjutnya penyaluran dilakukan petugas Babinkamtibmas, Babinsa dan Babinpotmal secara door to door (rumah ke rumah) menggunakan motor.

Rombongan motor petugas pendistribusian bantuan dilepas Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, didampingi Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Rony Fitriyanto, Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Kajari Haryoko Ari Prabowo, dan Kepala Perum Bulog Kotabaru

VIDEO Siring Mulai Rusak, Rumah Nelayan Muara Asamsam Terancam Terjangan Ombak

VIDEO Ratusan Pedagang PPM Sampit Rapid Test, Tiga Orang Reaktif

VIDEO Pengoperasian Call Center 112 Kabupaten Banjar

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, launching penyaluran bantuan Polri kepada masyarakat, khususnya Polres Kotabaru karena mendapat amanah Kapolri, untuk mendistribukan 20 ton beras.

Menurut Andi Adnan, hari ini dimulai pendistribusian sampai dengan satu bulan ke depan.

Untuk tahap pertama pendistribusian sebanyak 10 ton.

Sedangkan 10 ton lagi akan didistribusikan di bulan berikutnya atau pendistribusian tahap kedua.

"Jadi total 20 ton, bekerja sama dengan Bulog Kotabaru," jelas Andi Adnan.

Lanjut Andi Adnan, 20 ton beras dikemas dalam satu karung masing-masing berisi 5 kilogram.

"Artinya akan ada 4.000 paket beras atau 4.000 kepala keluarga di Kotabaru akan mendapatkan. Dan, yang mendapatkan bantuan ini mereka yang belum mendapat bantuan sosial," sambungnya.

"Mungkin masih banyak yang terdampak tapi belum mendapat bantuan sosial. Kegiatan ini, kita mendukung kebijakan pemerintah. Untuk penyalurannya oleh Babinkamtibmas, Baninsa dan Babinpotmal dan Kepala Desa," pungkasnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved