Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Resmi, Batola Perpanjang PSBB Sampai 12 Juni 2020

Bupati Batola Normiliyani mengumumkan melanjutkan penerapan PSBB sejak 30 Mei hingga 12 Juni 2020

Penulis: Edi Nugroho | Editor: Hari Widodo
istimewa/Humpro Batola
Press release keberlanjutan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (29/5/2020) di posko kabupaten crisis center gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid -19 di kabupaten setempat. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bupati Batola Hi Normiliyani menilai hingga hari ini di Indonesia terus terjadi penambahan kasus positif Covid-19.

Untuk itu, pembatasan sosial dinilai menjadi cara ampuh untuk memutus mata rantai penularan virus ini. penambahan kasus positif

“Covid-19 dari hari kehari menjadi bukti bahwa penularan masih terjadi di masyarakat kita,” kata Normiliyani dalam press release keberlanjutan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (29/5/di posko kabupaten crisis center  gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid -19 di kabupaten setempat.

Menurut dia, beberapa saat yang lalu, tepatnya 14 hari yang lalu Kabupaten Batola telah dimulai kebijakan pembatasan sosial berskala besar (psbb) jilid I dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

Jubir GTPP Kalsel Sebut Kasus Covid-19 Baru di Kalsel Mayoritas Sudah Berstatus PDP

UPDATE CORONA Kalsel : Positif Covid-19 Tambah 74 Hari ini Jadi 893, Banjarmasin Terbanyak

Dicadangkan Lokasi Karantina, Bupati Batola Tinjau Kantor Camat Alalak

“Di dalamya telah kita atur mengenai pembatasan transportasi, pembatasan usaha, pembatasan kegiatan, pelarangan kegiatan sosial budaya, serta pemberlakuan jam malam, artinya ini adalah upaya berskala besar pertama yang dilakukan pemerintah kabupaten barito kuala dalam upaya percepatan penanganan covid- 19" katanya.

Normiliyani pun melaporkan hasil pada PSBB jilid I yang dimulai  16-29 Mei  2020.

Antara lain, untuk bidang kesehatan telah melakukan penyebaran selebaran protokol Covid- 19.

Lalu, pemasanganspanduk da baliho di seluruh kecamatan.

Dipaparkannya, hingga saat ini di Batola mash terus menunjukkan peningkatan kasus, baik itu ODP, PTG, PDP maupun yang positif.

Hari ini saja, bebernya, ada 18 orang yang keluar hasil swabnya positif covid 19 setelah 18 Mei lalu di rapid test di kecamatan Alalak.

Kondisi ini, menjadi dasar pertimbangan bagi Pemkab Batola untuk melanjutkan pemberlakuan PSBB ini, yang sekaligus juga dimulainya sosialisasi tatanan kehidupan baru (the new normal life).

“Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat Batola, secara resmi memperpanjang pemberlakuan PSBB,” katanya.

Minus Jakarta, 25 Daerah Ini Siap Terapkan New Normal, dari Pekanbaru, Banjarmasin hingga Batola

GTPP Covid-19 Kalsel Gelar Rapid Test Massal di Batola, Reaktif 20 Orang

 Hal ini berdasarkan pada keputusan Bupati Barito Kuala Nomor; 188.45/184/kum/2020 tentang pemberlakuan psbb dalam rangka percepatan penanganan covid -19 point 3 yang menyebutkan bahwa pemberlakuan PSBB dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran covid -19, dan PSBB jilid II ini akan berlaku mulai besok  30 Mei – 12 Juni 2020 mendatang.

Terkait dengan rencana pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar jilid II sekaligus sosialisasi penerapan new normal life tersebut, pemerintah telah mengatur semua terkait dengan kegiatan di kabupaten barito kuala, baik kegiatan pendidikan, kegiatan perekonomian, kegiatan sosial, kegiatan budaya, serta kegiatan keagamaan. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved