Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

GTPP Covid-19 Kalsel Gelar Rapid Test Massal di Batola, Reaktif 20 Orang

Tim GTPP Covid-19 Kalsel menggelar rapid test di tiga tempat sekaligus di Kabupaten Batola, ratusan orang mengikuti dan hasilnya 20 orang reaktif.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS PEMPROV KALSEL
Wakil Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel, Dr Hanif Faisol Nurofiq, di Alalak, Kabupaten Batola, Senin (18/5/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU -Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimantan Selatan kembali melakukan rapid test, guna memasifkan hasil testing dan identifikasi pagi tadi dilakukan rapid test di wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola).

"Hasilnya, ada  371 yang diperiksa dan yang reaktif 20 orang," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalimantan Selatan ( Kalsel ), HM Muslim, Senin (18/5/2020).

Adapun, Wakil Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, memgatakan, salah satu program pencegahan yang masif dilakukan adalah dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Saya menaruh harapan besar masker yang kita bagikan hari ini untuk masyarakat melalui bapak dan ibu sekalian tepat sasaran. Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KEI) yang dilakukan SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel kita selingi dengan pembagian masker gratis untuk masyarakat,” tandas Hanif. 

Hanif yang siang itu baru melakukan peninjauan lapangan pelaksanaan rapid test massal di Kabupaten Barito Kuala, bersama Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie, mengingat Tim KEI SKPD Kalsel dalam melakukan tugas lebih mengedepankan aspek kekeluargaan.

24 WNA Asal Pakistan Dijemput Tim GTPP Covid-19 Kalsel dan Polisi

Imigrasi Ungkap Status 24 Warga Pakistan di Banjarmasin, Diminta Tes Swab Covid-19

Gugus Provinsi Kalsel Makin Masif Lakukan Rapid Test di Daerah PSBB

Kapolda Kalsel Kunjungi MUI Kalsel, Bahas PSBB dan Pengendalian Covid-19 hingga Idulfitri di Banua

Kalsel Ventura Bagikan 228 Paket Sembako Peduli Covid-19, Begini Sambutan Nasabah Ultra Mikro

Sekitar 5.000 Narapidana di Kalsel Akan Mendapatkan Remisi

“Bantu masyarakat apa yang kita bisa bantu. Ringankan beban masyarakat, saudara-saudara kita, dari dampak corona,” ucapnya.

Kadis Kehutanan Provinsi Kalsel itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan relawan pemerintah daerah kabupaten/kota, TNI/Polri, serta semua tenaga medis atas bantuan nyatanya.

Pada kesempatan itu, Dr Hanif juga menyerahkan 13.000 masker untuk 26 Tim KEI SKPD Pemprov Kalsel. Di mana masing-masing Tim KEI mendapat jatah 500 masker. 

Sementara, Kadinkes Kalsel, menambahkan, selain rapid test juga diketahui hasil dari 24 orang Pakistan dan diketahui ada sebanyak 15 yang non-reaktif dan mereka memenuhi kriteria persyaratan penerbangan.

"Sisanya, yang reaktif, dilakukan karantina di Banjarbaru. Kita hormati hak-hak mereka dan diberikan pelayanan yang baik dan kita terus berupaya mencegah terjadinya jangan sampai terkena Covid-19," kata HM Muslim.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved