BPost Cetak

Brigadir Leonardo Tewas, Kapolri Turut Berduka

Pemakaman dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. Tewasnya Leo dalam tugas mendapat simpati dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

BPost Cetak
BPost Edisi Selasa (2/6/2020), Penyerangan Polsek Daha Selatan membuat Brigadir Leo Nardo Latupapua (31) tewas . 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - “Orangnya suka berteman dengan siapapun. Saya sering bergabung dengan korban kalau lagi patroli wilayah,” kata Fadlan, warga Desa Bayanan yang juga anggota Satpol PP Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Namun kini Fadlan tak bisa lagi patroli bersama angota Polsek Daha Selatan, Brigadir Leo Nardo Latupapua. Leo tewas setelah mendapat serangan senjata senjata tajam saat piket di, Senin (1/6) dini hari.

Ramli, yang juga warga Bayanan, mengatakan Leo sudah lama bertugas di Polsek Daha Selatan. “Dia dikenal ramah dan rajin ikut latihan dayung bersama atlet Daha Selatan,” katanya.

Jenazah dimakamkan di Desa Sungai Pinang, Daha Selatan, tak jauh dari kediamannya di Jalan Desa Tumbukan Banyu, kemarin. Korban meninggalkan istri dan dua anak.

Begini Kronologis Lengkap Penyerangan Polsek Daha Selatan HSS, Titip Uang ke Orang Tua Rp 1,8 Juta

Kapolri Bereaksi, Naikkan Pangkat Anggota Polsek Daha Selatan yang Tewas Diserang Pria Bersamurai

Motif Penyerangan Mapolsek Daha Selatan Masih Penyelidikan, Kapolres HSS Sebut Pelaku Hanya 1 Orang

Pemakaman dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. Tewasnya Leo dalam tugas mendapat simpati dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Atas kejadian tersebut Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis turut berbelasungkawa dan memberikan santunan pada keluarga korban. Kapolri juga menaikkan pangkat setingkat lebih tinggi kepada korban,” ucap Kabid Humas Polda Kalsel, M Rifai, Senin. Dengan demikian Leo pun berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka).

Leonardo yang lahir pada 8 Agustus 1989 merupakan lulusan Sekolah kepolisian Negara Polda Kalsel angkatan 32 tahun 2008.

Belasungkawa juga datang dari Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry. Dia pun menghadiri pemakaman. “Tentu kami turut berbelasungkawa dan mendoakan anggota Polsek Daha Selatan yang gugur dalam tugas mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar,” kata Fikry seraya meminta masyarakat tetap tenang.

Situasi di Daha Selatan saat ini aman terkendali. Masyarakat beraktivitas seperti biasa. Sedangkan Kantor Polsek Daha Selatan diberi garis polisi dan dijaga ketat. Demikian pula rumah duka. (han/dwi)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved