Kisah Pelatih Merangkap Atlet di Kalsel

Yusfiansyah Sukses Bawa Karate Kalsel hingga ke Event Mancanegara

Di tangan karateka Muhammad Yusfiansyah,S.AP, karate Kalsel sudah mampu berbicara banyak bahkan hingga ajang kejuaraan Asia.

istimewa
Yusfiansyah Karate Lemkari 

Editor: Eka dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di ajang nasional apalagi internasional, prestasi karate Kalimantan Selatan nyaris tidak terdengar sama sekali.

Namun saat ini di tangan karateka Muhammad Yusfiansyah,S.AP, karate Kalsel sudah mampu berbicara banyak bahkan hingga ajang kejuaraan Asia.

Lewat Kejuaraan Karate Sri Langka Internasional Open 2019 di Sri Lanka, 27-28 Desember 2019 lalu, nama Banua melalui Yusfiansyah terangkat.

Dipercaya masuk kontingen karete Indonesia bernama Garuda Senayan, Yusfi mempersembahkan dua medali emas sekaligus yakni di katagori kata perorangan umur 40-45 tahun dan komite perorangan 40-45 tahun.

Dulu Panahan Berjaya, Kini Ali Merangkap Jadi Pelatih Sekaligus Atlet di Tanah Bumbu

Herry Tularkan Semangat Bermain Bridge ke Para Junior di Tanahlaut

Bahkan prestasi Yusfi diikuti anak asuhnya Syabil Fatih Aleka yang juga mempersembahkan emas di katagori kata perorangan kelompok umur 10 tahun dan perunggu komite perorangan kelompok umur 10 tahun.

"Alhamdulillah bisa ikut menyumbang medali dan mengibarkan bendera merah putih di ajang itu bahkan hingga dua kali," kata Yusfi.

Pria kelahiran Banjarmasin, 12 oktober 1977 yang bekerja di Satpol PP & Damkar Kalsel sebagai Kasi Bina Kesamaptaan ini di babak awal katagori kumite berhadapan dengan beberapa karateka mulai dari Banglades, India dan Laos.

Di ajang internasional Yusfi tidak hanya kali ini membawa harum nama Indonnsia dan Banua, sebelumnya dia juga pernah meraih gelar juara internasional lainnya seperti perunggu di internasional IKC Malaysia open 2011

Lalu dua perunggu internasional Adidas di Manila Open 2012, satu perak internasional Silent Knight Malaysia Open 2013, Kejuaraan Dunia 2014 Tokyo Jepang dan emas dan Perak International Indonesia Karate Championship 2018 serta dua medali emas di Srilanka Karate International 2019.

Berkat prestasi-prestasi internasional itu pula Yusfi kembali dipercaya memperkuat tim Indonesia di kejuaraan Asia di Srilangka ini.

Baru - baru tadi Yusfi juga sukses menggelar Kejuaraan Kata virtual Lemkari Kab Banjar Yusfi Cup 2020 se Kalimantan Selatan.

Kejuaraan ini mengisi kekosongan aktivitas karate di saat pendemi Corona.

Dalam event ini salah satu anak asuhnya Syabil Fatih Aleka juga sukses menjadi juara di kelas kata kelompok umur.

banjarmasinpost/Khairil Rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved