Sport

VIDEO Sebelum TC Ke Jakarta, Atlet Biliar Kalsel Tetap Rutin Latihan Mandiri

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel tetap menghimbau kara atletnya untuk tidak latihan bersama.

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih belum meredanya pendemi Covid 19 (Corona) membuat Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel tetap menghimbau kara atletnya untuk tidak latihan bersama.

Ketua POBSI Kalsel, H Mustohir Arifin atau H Imus mengatakan hal itu bukan berarti pilihan diliburkan namun lebih pada latihan mandiri.

Update Covid-19 Kalsel: Tambah 66 Positif, Terbanyak dari Tiga Derah Ini

"Tetap rutin latihan di rumah masing-masing ada juga di rumah biliar khusus," kata mantan manajer tim futsal Kalsel ini, Senin (15/6/2020).

Ketua Harian POBSI Kalsel, Fathuliansyah menambahkan saat ini para pebiliar latihan secara terpisah ada yang di Banjarmasin dan ada Sidoarjo dan Batam.

"Arun pulang ke rumahnya di Batam Kepulauan Riau, Johan juga latihan di Sidoarjo sementara yang lain masih tetap di sini (Banjarmasin)," tambah pelatih biliar ini.Khusus Arun kata Fathul masih belum bisa kembali karena situasi belum kondusif namun juga sudah normal Aaron bakal langsung ke Jakarta untuk kembali melakukan pemusatan latihan.

China Bersiap Gelombang 2 Virus Corona, Sekolah di Beijing Ditutup Lagi & Lakukan Pembatasan Sosial

"Begitu juga dengan pebilliar lainnya juga akan terbang ke Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan," sebut dia.

Kenapa di Jakarta, Fathul menerangkan di ibu kota Indonesia ini para atlet bisa langsung bertemu dengan pembeli apabila handal sehingga menambah teknik dan pengalaman bertanding.

Selain itu juga Jakarta merupakan pusat sehingga jika ingin mengikuti kejuaraan di daerah mudah untuk dituju.

NEWSVIDEO Pemko Banjarbaru Memutuskan Untuk Memperpanjang Masa Berlaku PKM, Ini Alasannya

Untungnya untuk pelaksanaan PON XX Papua ditunda setahun tinggi memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan.

Ditundanya PON juga memiliki nilai negatif. PON yang merupakan ajang empat tahunan sangat bergengsi bagi para atlet di Indonesia sehingga saat semangat sedang tinggi kemudian ditunda motivasi para atlet tentu akan menurun.

Berwajah Cantik Tapi Tak Ada Pria yang Mendekati, Prilly Latuconsina Curhat ke Adik

"Di tundanya PON membuat semangat atlet menurun," pungkas dia.

Di PON Papua 2021 nanti Dispora Kalsel menargetkan cabang olahraga biliar meraih dua emas dari lima atlet yang lolos merebut tiket.

Pebiliar yang akan bertanding adalah Jendy Apriadana di bola 10 single, Arun dan Noor Hidayatullah alias Dayat di nomor double 8 ball.

Duet Jendy Apriadana dan Reza Dawara di nomor double

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved