Sport

Meski Pandemi, Pelatih Karate Kalsel Yusfi Ingatkan Atlet untuk Tetap Berlatih

Pelatih karate Kalsel Yusfi mengingatkan atlet supaya tidak menyerah atas keadaan pandemi sekarang dan harus tetap berlatih untuk bisa meraih prestasi

ISTIMEWA
Pelatih sekaligus atlet karate Kalsel, Muhammad Yusfiansyah, bersama anak didiknya. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelatih sekaligus karateka Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Muhammad Yusfiansyah,  bagikan semangat untuk para atlet maupun pelatih.

Diakuinya, sejak mewabahnya virus corona, hampir semua kegiatan terkendala. Namun, menurutnya, tidak boleh menyerah dan hanya berdiam diri. 

Menurutnya, jika ingin menjadi atlet besar dan juara, semua bisa dilakukan asalkan ada kemauan dan menyempatkan waktu untuk berlatih setiap hari. "Mimpi, kalau ingin jadi juara, tetapi tanpa latihan," ujar Yusfi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dengan kondisi seperti ini, meski tidak bisa latihan di dojo tempat latihan biasanya, para atlet bisa lakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Sekarang, meskipun tidak bisa bertanding di tempat seperti biasa seperti di GOR, pertandingan masih bisa dilakukan dengan cara virtual. "Jadi, harus tetap semangat untuk berlatih," imbuhnya.

Pasti Seru, Digelar Kejuaraan Karate Virtual Lemkari Banjar Paman Birin Cup Open se Kalimantan 2020

Jago Karate, Yusfi Ternyata Miliki Hobi Mancing

Ayo Siapkan Dirimu, Setelah Karate Yusfi Cup, Ada Piala Paman Birin Cup

Yusfiansyah Sukses Bawa Karate Kalsel hingga ke Event Mancanegara

Karateka Kalsel Raih 1 Emas dan 2 Perak di Virtual Karate Nasional

Kemudian di mengingatkan, lejuaraan virtual juga keren dan seru, seperti kejuaraan biasanya,

Bahkan sekarang cukup banyak yang tertarik untuk mengikuti. Hal ini bisa dlihat dari banyaknya yang ingin ikut di kejuaraan Kata Virtual Lemkari Kabupaten Banjar Yusfi Cup 2020 Sekalimantan Selatan yang lalu.

"Target awal hanya 50 peserta. Namun karena peminatnya banyak, jumlahnya pun bertambah kurang lebih 80 peserta yang ikut. Itupun masih banyak yang mau mendaftar," sebutnya.

Dan dalam waktu dekat akan diadakan kembali Kejuaraan Virtual Kihon, Kata, Embusen Lemakari Kabupaten Banjar Piala Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin Open Se-kalimantan 2020.

"Saya harap para atlet karateka bisa lebih semangat lagi latihannya dengan adanya kejuaraan tersebut," Harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved