Kriminalitas Banjarbaru

VIDEO Pencuri Uang Wakaf di Rumah Marbot Masjid Perumahan Loktabat Utara Tepergok Security

Pencurian uang wakaf masjid di rumah kaum atau Marbot masjid di salah satu perumahan elit Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, berhasil diungkap

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pencurian uang wakaf masjid yang berada di rumah kaum atau marbot masjid di salah satu perumahan elit Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, berhasil diungkap, Rabu (24/6/2020).  Pelaku pencurian ini diketahui bernama Norliansyah (22).

Bersama pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang curiannya sejumlah uang wakaf masjid di rumah marbot masjid senilai dua juta serta uang pribadi Marbot Rp 400 ribu. Total kerugian  2.400.000,- ( Dua Juta empat ratus ribu rupiah).

Pencurian terjadi pada hari Selasa, 16/07/20 sekitar pukul 18.20 wita di sebuah perumahan di RT19 RW 08 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Pelaku diketahui beraksi saat korban sedang menjalankan sholat maghrib di masjid tempat marbot atau kaum sedang sholat.

Salah seorang saksi yang merupakan security di perumahan tersebut melihat seorang laki-laki ke luar masjid dalam keadaan terburu-buru. Saat itu pula security langsung mengikuti tersangka yang ternyata masuk ke rumah korban dengan menggunakan obeng dan membuka paksa jendela rumah korban.

VIDEO Siaga Karhutla di Kabupaten Balangan, 700 Personel Gabungan Bakal Dikerahkan 

Menikmati Eksotika Jalan Plasma Berlatar Karst di Mentewe Kabupaten Tanbu

VIDEO Pemkab Tanahlaut Izinkan Pembukaan Kembali Objek Wisata Pantai Asmara, Izin Berbatas Waktu

Daftar Kabupaten dan Kota Zona Kuning Covid-19 yang Berubah Menjadi Zona Hijau di Indonesia

Selanjutnya saksi menghubungi pihak kepolisian dan Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Kota mendatangi rumah korban, selanjutnya tersangka berhasil dibekuk oleh personel unit Sabhara Polsek Banjarbaru pada Selasa, 16/06/20.

Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Iptu Yuli Tetro menuturkan pelaku melakukan aksi pencurian seorang diri. Adapun modus pelaku tersebut yaitu memasuki rumah yang saat itu dalam keadaan kosong karena di tinggal pelaku sholat.

Berdasarkan pengakuan tersangka mengambil uang di tempat korban tidak kali ini saja melainkan sudah 3 kali dan itu semua uang wakaf masjid yang disimpan di rumah kaum masjid tersebut.

Pelaku baru tertangkap saat menjalankan aksinya yang ke empat kalinya.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved