Krimininalitas Banjarmasin

Ancam Pakai Pistol Mainan, Pengangguran Ini Ditangkap Polisi

Gara-gara aksi koboinya mengancam warga dengan senjata api jenis pistol, M Dandi alias Ajet (25) dilaporkan warga ke Polsekta Banjarmasin Timur.

FOTO POLSEKTA BANJARMASIN TIMUR
TERSANGKA-Tersangka M Dandi alias Ajet (25) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Gara-gara aksi koboinya mengancam warga dengan senjata api jenis pistol, M Dandi alias Ajet (25) dilaporkan warga ke Polsekta Banjarmasin Timur.

Dari laporan itulah, jajaran Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur, dipimpin kanitnya Iptu H Timuryono mendatanggi rumah Ajet di Jalan Veteran Gang Mujahidin Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 01.00 Wita.

Belajar Mengajar SMAN 5 Banjarbaru Menumpang di SMPN 4 Banjarbaru, Emi Ingatkan Disdik Begini

Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Susilo menyelaskan, pada saat tersangka diamankan dan dilakukan penggeladahan si badan, petugas hanya mendapati korek berbentuk senjata api.

Polisi tak mau kehilangan momen, maka selanjutnya dilakukan penggeledahan di kamar pelaku. Kemudian petugas menemukan puluhan amunisi aktif dari sebuah tas sandang miliki tersangka.

Disebutkan kapolsek, ternyata di dalam tas tersebut didapati 26 butir peluru tajam kaliber 5,56, 17 mm butir, peluru revolver kaliber 3,8 mm, 4 butir peluru karet kaliber 5,56 nm serta 2 butir peluru hampa kaliber 5,56 mm."Semua peluru tajam yang ditemukan masih aktif,"kata kapolsek.

Lomba Membuat Topi Purun di Taman Budaya Kalsel, Ada Motif Sasirangan

Pada saat tersangka ditanya dan diperiksa, pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari media OLX yang dibeli dengan harga Rp 300 ribu.

Menurut pelaku Ajet, saat transaksi dengan penjual barang tersebut tidak diantarkan ke rumah, melainkan diletakan di bawah pohon yang telah dijanjikan bersama.

Jadi, tambah kapolsek, pelaku mengaku tidak bertemu langsung dengan penjual. Untuk sistem bayarnya melalui transfer.

Akibat perbuatannya pelaku sementara dijerat dengan pasal 1 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 terkait kepemilikan amunisi aktif.

Untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan lain, kapolsek masih mendalami apakah ada keterkaitan pelaku dengan kelompok tertentu. (Banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved