Berita Banjarbaru

Belajar Mengajar SMAN 5 Banjarbaru Menumpang di SMPN 4 Banjarbaru, Emi Ingatkan Disdik Begini

Sekolah baru, SMAN 5 Banjarbaru akan mulai operasional tahun ini, meski gedung barunya belum ada. Disdik Banjarbaru diminta bantu operasional sekolah.

banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Emi Lasari 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sekolah baru, SMAN 5 Banjarbaru akan mulai operasional tahun ini, meski gedung barunya belum ada.

Untuk proses belajar mengajar akan dilaksanakan di SMPN 4 Banjarbaru. Sembil menunggu proses gedung dibangun.

SMA 5 Banjarbaru memang berada di bawah naungan Pemprov Kalsel melalui Dinas Pendidikan. Namun, Anggota DPRD Banjarbaru, Emi Lasari meminta agar Pemko Banjarbaru khususnya Disdik Banjarbaru jangan lepas tangan.

Selain karena berdomisili di Banjarbaru, menurut Emi, pihak Pemko dan Dinas Banjarbaru juga harus ikut bertanggungjawab dari tahapan pembangunan SMA ini yang sempat berpolemik.

"Kita minta Pemko bertanggungjawab juga. Sebab dulu, disdik Banjarbaru gagal merealisasikan pembelian lahan untuk SMAN 5 ini, sehingga tertunda dan sekarang harus menumpang. Padahal kita di DPRD sudah menganggarkan pembelian itu," kata Emi Lasari, Selasa, (30/6).

Lomba Membuat Topi Purun di Taman Budaya Kalsel, Ada Motif Sasirangan

DPRD Provinsi Kalsel Mulai Aktif Agendakan Kunker Luar Daerah di Juli 2020

Satu Personel Polres Balangan Diberhentikan Tidak Dengan Hormat, Dilaporkan Mangkir Dari Tugas

Popda Kalsel 2020, Kabupaten Tabalong dan Banjar Terancam Tak Bisa Kirimkan Atlet, Ini Masalahnya

Legislator PAN ini juga mengingatkan agar Disdik Banjarbaru juga harus memikirkan operasional SMAN 5 Banjarbaru ini yang nantinya ditampung di SMPN 4 Banjarbaru. Seperti membantu operasional listrik atau PDAM di SMPN 4 tersebut.

Menurut data yang diketahui Emi, pihak Dinas Pendidikan Provinsi tidak menganggarkan untuk biaya operasional di SMPN 4 Banjarbaru sebagai sekolah yang menampung SMAN 5 Banjarbaru.

Sebab, Disdik Provinsi, katanya baru bisa menganggarkan operasional ketika sudah ada bangunan SMAN 5 Banjarbaru.

"Hal ini harus direspons Pemko, jangan sampai nanti ketika sudah berjalan malah membebankan pihak SMPN 4 atau orang tua murid," katanya.

Tanggungjawab itu, sebagai bentuk pengganti keteledoran Disdik Banjarbaru sewaktu gagal merealisasikan pembelian lahan SMAN 5 di akhir tahun 2019 lalu.

Untuk itu pihaknya berharap Pemko Banjarbaru atau Dinas Pendidikan Banjarbaru bisa menganggarkan operasional nantinya, sebagai tanggungjawab karena polemik persiapan lahan SMAN 5 Banjarbaru pada 2019 lalu.

(Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved