DPRD Kalsel

DPRD Provinsi Kalsel Mulai Aktif Agendakan Kunker Luar Daerah di Juli 2020

Kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Kalsel ke luar daerah rencananya akan kembali aktif dilakukan mulai Juli 2020.

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Aktivitas rapat DPRD Provinsi Kalsel 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah sepi dan nyaris total tak dilaksanakan sejak Bulan Maret hingga Juni 2020, kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Kalsel ke luar daerah rencananya akan kembali mulai banyak dilakukan mulai Bulan Juli 2020.

Kunjungan kerja kedewanan kembali akan dilakukan salah satunya mempertimbangkan adanya pencabutan Maklumat Kapolri terkait larangan berkerumun saat pandemi.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, H AM Rozaniansyah. "Iya itu salah satu pertimbangan juga," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, sudah ada beberapa agenda kedinasan para Wakil Rakyat Kalsel dengan tujuan luar daerah yang direncanakan melalui Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalsel, Senin (29/6/2020).

PPDB Jalur Prestasi Nonakademik Banyak Lowong, Begini Kondisinya di SMPN 24 Banjarmasin

Satnarkoba Polres Tanahbumbu Amankan Residivis Narkoba, Temukan Barbuk 7 Paket Sabu Siap Edar

Silaturahmi Kapolda Kalsel Bersama Para Jurnalis, Sebut Sinergi Media dan Polri Sudah Sejalan

Satu Personel Polres Balangan Diberhentikan Tidak Dengan Hormat, Dilaporkan Mangkir Dari Tugas

Kunjungan kerja khususnya yang akan dilakukan Komisi-Komisi di DPRD Provinsi Kalsel kata Rozaniansyah adalah untuk kembali menggenjot tahapan pembentukan sederet Raperda yang sempat ditunda karena kebijakan Pemerintah maupun lembaga dan instansi di bawahnya terkait kondisi pandemi Covid-19.

Beberapa diantaranya Raperda tentang Peternakan Berkelanjutan di Kalsel, Raperda tentang Penyelenggaraan Angkutan Sungai dan Danau, Raperda tentang Perlindungan Budaya dan Tanah Adat di Kalsel serta Raperda tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum.

Selain kunjungan kerja ke luar daerah keempat Komisi, Badan Anggaran (Banggar) dan Banmus DPRD Provinsi Kalsel juga dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja ke luar daerah di Bulan Juli 2020.

Meski demikian, menurut Rozaniansyah, kunjungan kerja atau studi komparasi ke luar daerah juga masih dikoordinasikan dengan sederet pihak dan memperhatikan status dan kondisi daerah tujuan terkait Covid-19.

"Tapi kami memperhatikan zona zona dalam menyusun kegiatan. Khususnya ke zona hijau," terangnya.

Sebelumnya, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, M Jaini menyatakan dalam memfasilitasi perjalanan dinas para Anggota Dewan khususnya yang dilakukan melalui jalur udara pihaknya tetap mengacu pada aturan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

Lebih spesifik yaitu Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2020 yang mengatur tentang Kriteria dan Syarat Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved