PIlkada Kalsel 2020

Golkar Kalsel Usulkan Sahbirin-Muhidin, Denny Indrayana Bertemu Prabowo dan SBY

Denny menyatakan baru-baru ini bertemu langsung dengan petinggi dua partai politik yaitu Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

istimewa/denny indrayana
Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana bertemu dengan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski belum ada deklarasi koalisi secara formal, namun polarisasi kubu partai politik dalam mengusung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Kalsel Bulan Desember 2020 mendatang makin terlihat.

DPD Golkar Provinsi Kalsel sudah memutuskan mengusulkan duet Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai Calon Gubernur Kalsel dengan Ketua DPW PAN Provinsi Kalsel sebagai Calon Wakil Gubernur Kalsel ke DPP Partai Golkar, Senin (29/6/2020).

Sudah mesra dengan PAN, Ketua Harian sekaligus Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK juga menyatakan DPD Golkar Provinsi Kalsel sudah mengantongi dukungan dari DPP Nasdem terhadap pasangan calon yang diusulkannya.

Selain PAN dan Nasdem, sinyal positif untuk bergabung mengusung dan mendukung duet H Sahbirin-H Muhidin kata H Supian juga sudah datang dari beberapa partai politik lainnya.

Pilkada Kalsel 2020 - DPD Golkar Kalsel Usulkan Duet Sahbirin-Muhidin ke DPP, Begini Pertimbangannya

Surat Golkar Kalsel Beredar di Medsos, Berisi Usulan Nama Paslon Pilkada Kalsel 2020, Ada Nama Ini

Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel 2020, Begini Ratusan Relawan Deklarasikan Dukungan

"Nanti kita tunggu partai apa saja yang menjadi koalisi saat deklarasi nanti," kata H Supian.

H Supian menyatakan, pihaknya hanya masih menunggu sinyal dari dua partai politik yang belum secara gamblang menentukan sikap apakah akan bergabung atau beroposisi terhadap pasangan calon usulannya.

Terpisah, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berniat menantang petahana, Prof H Denny Indrayana juga tak ingin kalah dan mengintensifkan upayanya mewujudkan perahu politik agar bisa mendaftar ke KPU sebagai Calon Gubernur Kalsel.

Denny menyatakan baru-baru ini bertemu langsung dengan petinggi dua partai politik yaitu Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Dimana kata Denny, Ia sudah menghadap dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Menteri Pertahanan RI ini, Senin (29/6/2020) malam.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved