Berita Banjar

Polsek Aranio Perkuat Patroli Malam, Ini yang Menjadi Target Sasaran Kapolsek

Kapolsek Aranio bersama jajaran terus lakukan patroli malam dalam upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciftakan kamtibmas aman kondusif

istimewa
Petugas Polsek Aranio gelar patroli malam 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Upaya mencegah tindakan kejahatan di area hukum polres Banjar, Kapolsek Aranio bersama jajaran terus melakukan  patroli malam.

Hal ini menjadi salah satu tugas yang diprioritaskan  oleh Polsek Aranio untuk pencegahan tidak kejahatan yang berada di Kabupaten Banjar.

Aksi Patroli malam merupakan aksi rutin dengan salah satu sasaran adalah objek vital tempat masyarakat berkumpul. 

Kapolsek Aranio, Iptu Suherman mengatakan kegiatan ini terus dilakukan   secara rutin di wilayah hukumnya. Selasa (30/06/20).

"Patroli ini sendiri dilakukan oleh jajarannya di wilayah-wilayah yang menjadi obyek vital, sebagai antisipasi terjadinya tindak pidana dengan memberikan perhatian lebih  pada beberapa titik yang di anggap rawan. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga,” ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id, (Rabu, 01/07/20)

Ia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengecekan, baik di sekitar objek wisata maupun dibeberapa daerah yang berada di wilayahnya. Selain itu, dalam setiap patroli, para petugas Polsek Aranio juga selalu memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang melintas.

Waspada Penipuan Rekrutmen Pegawai PLN, Begini Cara Memastikan Kebenarannya

Kalteng Siaga Darurat Karhutla Hingga Akhir September 2020, Hotspot Terpantau 700 Titik

Bupati Banjar Motivasi Peternak Lovebird di Sekumpul, Berpenghasilan 20 Juta Perbulan

“Kami meminta untuk selalu berhati-hati dan jangan sampai lengah, karena kejahatan itu datang kapan saja, ketika kita sedikit lengah, maka kejahatan akan selalu mengintai kita," lanjutnya.

Ia juga mengatakan di wilayah hukum Polsek ini harus terus sigap lantaran keluar masuk daerah ini bukan hanya masyarakat di wilayah ini, tetapi masyarakat yang datang dari luar dengan tujuan berwisata.

"Alhamdulillah bahwa dengan intensitas kinerja jajaran Polsek sampai hari ini masih terus aman, objek wisata di sini juga masih di tutup jadi aktivitas masyarakat baik yang di sini maupun dari luar masih belum ramai," lanjutnya.

Ia berharap kepada masyarakat yang datang dari luar dengan tujuan berwisata, sedapat mungkin menahan diri karena sampai sekarang objek-objek wisata di sini masih di tutup belum ada pembukaan resmi dari dinas terkait di Kabupaten Banjar.

"Objek wisata belum dibuka secara resmi dari dinas, tapi aktivitas patroli tetap kita lakukan siang dan malam karena mengantisipasi bilamana ada warga dari luar yang memaksakan diri untuk berwisata," tambahnya.

Kepada masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolsek berpesan tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker selalu, cuci tangan terus-menerus, dan jauhi kerumunan orang.

"Selain patroli mengantisipasi tindakan kejahatan, kita juga sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar tidak terdampak penyebarang virus ini," tegasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stan)
 

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved