Lifestyle

Punya Kemahiran Ini, Mahasiswa FKIP ULM Berharap Bisa Ke Luar Negeri

Mahir dalam menulis membuat Mahasiswa FKIP ULM ini bisa ke luar daerah. Ia pun berharap bisa ke luar negeri dari kemampuannya itu

istimewa
Bahriannor berharap bisa keluar negeri dari kemampuan menulis yang dimilikinya. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemuda satu ini sangat menyukai buku-buku fiksi. Selain itu ia juga menyukai bacaan bertema karya ilmiah macam jurnal, buku penelitian maupun skripsi.

Bahriannor memang dituntut untuk rajin membaca buku penelitian-penelitian, karena ia sering ikut lomba menulis karya tulis ilmiah. Alasan lainnya, karena semester ini ia tengah menggarap skripsi.

Sejauh ini berkat membaca mahasiswa S1 Pendidikan Geografi ULM Banjarmasin, sangat merasa rasa percaya diri apalagi berbicara di depan umum, karena perbendaharaan kata semakin banyak yang didapat.

Selain itu ia sambil menulis di blog pribadi untuk mengasah kemampuan menulis. Dan membaca juga membantunya dalam mengikuti lomba karya tulis.

Guru SMA 1 Kotabaru Juara Pertama Lomba Menulis Perpustakaan Sekolah

Puisi Membuat Anugerah Kreatif Menulis dan Hasilkan Buku

Semangat Pelajar SLB A 3 Martapura Kabupaten Banjar Menulis Cerpen hingga Sukses, Juara Level Ini

"Merasa sekali ketika mau ikut lomba karya tulis ilmiah, kalau kita kurang refensi maka otak susah buat nyatu dengan gagasan ide. Beda kalau sering baca buku, ada aja inovasi-inovasi yang muncul dan siap untuk ditulis," pungkas kelahiran Rintisan, 30 Juni 1997.

Membaca membuat Bahriannor mahir menulis dan efek positifnya adalah bisa jalan-jalan ke luar daerah antara lai Jakarta, Ternate, Makassar, Samarinda, Surabaya, Semarang dan Yogyakarya.

"Harapan saya, jika ada kesempatan semoga bisa keluar negeri sih pengennya. Aamiin," harapnya.

Adapun prestasi yang telah diraihnya antara lain Juara 1 MTQ Mahasiswa FKIP ULM Cabang KTI Tahun 2017, Harapan 3 Karya Tulis Ilmiah Pesut Politeknik Negeri Samarinda Tahun 2018, Harapan 1 Borneo International Youth Summit Tahun 2018

Juara 1 Artikel Kemendikbud Ekspedisi Jalur Rempah Maluku Utara Tahun 2018, Juara 1 KBA Marketing Competition Astra International Tahun 2018.

Kiprah Karlie Hanafi Kalianda, Legislator Kalsel yang Suka Menulis dan Sukses Terbitkan 13 Buku

Puluhan Guru Madrasah se Kalteng Dilatih Menulis Karya Ilmiah

Juara 2 Mind Gathered 2.0 Management Days Tahun 2018, Juara 2 Essai Inovasi Akbar Mahasiswa Tahun 2019, Artikel terbaik Festival Pemuda Zona Kalimantan Selatan 2019.

Juara 1 Makalah “LAPOR” Kominfo RI 2019 l, Harapan 2 Karya Tulis Ilmiah Univ Negeri Yogyakarta 2019, Juara 2 Essai Nasional Himagri UNISKA 2020, Juara 1 Essai Dema UIN Antasari 2020.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved