Breaking News:

Eksotisme Air Terjun Bajuin Tanahlaut

Objek Wisata Air Terjun Bajuin Kabupaten Tala Dipoles, Banyak Spot Swafoto Ciamik

Dinas Pariwisata Kabupaten Tala, Kalsel, telah membenahi sekaligus menambah lima faslitas di objek wisata Air Terjun Bajuin.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Pengunjung menikmati panorama alam yang eksotis di lereng Air Terjun Bajuin, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setelah cukup lama tak tersentuh pembenahan, objek wisata (OW) Air Terjun Bajuin (ATB) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), tahun ini dipoles cukup signifikan.

Wajah wisata yang berada di Desa Sungaibakar, Kecamatan Bajuin, itu pun tak kusam lagi, sebaliknya kini tampil menawan. Data pada Dinas Pariwisata Kabupaten Tala, setidaknya ada lima faslitas yang baru saja selesai dibangun.

"Yang sudah dibangun meliputi landmark (bertulis Bajuin Park), camping ground, jalan kendaraan roda dua ke air terjun, jembatan gantung, dan wahana outbound anak," beber Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tala, Ismail Fahmi, kepada  Banjarmasinpost.co.id, Senin (13/7/2020).

Keberadaan fasilitas wisata itu secara langsung telah mampu mendongkrak kunjungan wisatawan, meski sebagian besar adalah wisatawan lokal. Namun setidaknya OW WTB mulai ramai dikunjungi sejak Idul Fitri 1441 Hijriyah dua bulan lalu.

Apalagi banyak spot swafoto yang ciamik yang kini tersaji, mulai dari depan di sekitar landmark ATB hingga di bagian belakang atau di sekitar lokasi air terjun. Para pengunjung pun terpuaskan karena dapat tempat yang mengesankan untuk mengabadikan diri saat berada di objek wisata tersebut.

Udara Sejuk di Air Terjun Bajuin Kalsel Berpagar Pegunungan Menghijau

Jalan Mulus Beraspal ke Air Terjun Bajuin, Jaraknya Cuma Segini dari Pelaihari

Bupati Sukamta Minta Masyarakat Ramah Kepada Pengunjung Air Terjun Bajuin Tanahlaut

Gelar Event Balap Sepeda, Polres Tanahlaut Suguhkan Wisata Air Terjun Bajuin pada Peserta

Area sekitar landmark pun cukup elegan untuk berswafoto. Apalagi saat hari mulai menapaki senja karena tulisan Bajuin Park memancarkan kilauan lampu yang indah. Saat hari terang pun tempat ini cukup elok untuk berswafoto.

Di depan landmark sekitar 20 meter juga ada tempat swafoto berlatar belakang pegunungan yang eksotis. Tersedia tempat swafoto di disitu berupa pagar bambu setinggi dua meter dilengkapi tempat duduk kayu. Ada tulisan Arter Bajuin di situ, arter singkatan dari air terjun.

Masih di kawasan itu, juga ada hiasan ban mobil bekas yang disulap menyerupai ikan hias yang digantung di bawah pohon. Kalangan pengunjung juga senang berfoto di tempat tersebut, terutama kalangan anak-anak.

Pada lokasi utama di sekitar lereng air terjun juga menyajikan tempat swafoto yang mengesankan. Pengunjung cekrak-cekrek berdiri di atas gugusan batu besar berlatar belakang gunung yang menghijau.

Ada satu unit gazebo di situ, dilengkapi ornamen ciamik serta tempat duduk berkapasitas dua orang. Ini juga salah satu tempat berswafoto, selain jembatan gantung berwarna berwarna kuning keemasan yang berada tak jauh dari situ.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved