Breaking News:

Berita HSU

VIDEO Pedagang Tanaman di Seputaran Taman Junjung Buih Amuntai

Setiap Kamis, badan jalan di kawasan Taman Junjung Buih, Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Kalsel, digunakan penjual tanaman untuk menggelar dagangannya.

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penjual tanaman biasa menggelar dagangannya di seputaran Taman Junjung Buih, Kota  Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). Tidak setiap hari, hanya ada saat Kamis.    

Seorang penjual tanaman, Sarkuni, mengatakan, dirinya sudah bertahun-tahun berjualan di pinggir jalan tersebut. Berbagai macam bibit tanaman, baik buah maupun bunga, disediakan.

"Paling banyak adalah untuk bibit buah kelengkeng yang harganya sekitar Rp100.000. Harganya tidak jauh berbeda dengan bibit lainnya, hanya selisih sedikit saja," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/8/2020).

Sebagian besar bibit yang yang tersedia akan mulai berbuah jika telah berumur 2 tahun.

30 Tenaga Medis Ruang Operasi RSUD Pembalah Batung Amuntai Isolasi Mandiri

Satu Pegawai Positif Covid-19, Ruang Operasi RSUD Pembalah Batung Amuntai Ditutup

Meskipun menggunakan bahu jalan, Sarkuni mengatakan, dirinya bersama dengan pedagang lain tetap berupaya untuk tidak menggunakan bahu Jalan terlalu lebar.

Selain itu, terdapat pula area parkir yang bisa digunakan calon pembeli, sehingga tidak memperluas penggunaan bahu jalan.

Menurut Sarkuni dan beberapa pedagang lain juga berjualan di pasar-pasar kecamatan, sehingga hampir setiap hari berpindah tempat. Jika tidak ada pasar, maka berjualannya di halaman rumah.

Saat disinggung mengenai area khusus untuk berjualan, para pedagang mengaku lebih senang berjualan di tempat yang ada karena mudah dilihat oleh para calon pembeli.

(Banjarmasinpost.co.id /Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved