Bumi Bersujud

Bupati Tanbu Sosialisasikan Perbup Tatanan Baru Masyarakat Aman dari Covid-19

Bupati Tanbu, Kalsel, H Sudian Noor, terbitkan peraturan tentang panduan hidup baru di tengah pandemi untuk cegah Covid-19 dan sanksi bagi pelanggar.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN TANAHBUMBU
Bupati Tanahbumbu (Tanbu), H Sudian Noor, saat sosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) tentang panduan tatanan baru yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di aula Kantor Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Selasa (11/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BATULICIN - Bupati Tanahbumbu (Tanbu), H Sudian Noor, telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang panduan tatanan baru.

Bupati Tanahbumbu ini langsung turun, melakukan sosialisasi, bersama Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki SIK.

H Sudian Noor membuka acara sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat yang Produktif Aman Corona Virus Desease (Covid-19) di aula Kantor Desa Manunggal,  Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Selasa (11/8/2020).

Adapun tujuan sosialisasi peraturan bupati tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait panduan tatanan baru ditengah pandemi Covid-19.

Di dalam peraturan tersebut, tercantum tentang sanksi administratif terkait pelanggaranan protokol kesehatan yang dilakukan.

Bupati Tanahbumbu (Tanbu), H Sudian Noor, membagikan tumbler dan jam dinding kepada peserta sosialisasi.
Bupati Tanahbumbu (Tanbu), H Sudian Noor, membagikan tumbler dan jam dinding kepada peserta sosialisasi. (DISKOMINFO KABUPATEN TANAHBUMBU)

Sanksi yang diberikan untuk masyarakat yang melanggar protokol kesehatan adalah membersihkan saluran drainase dan menyapu jalan.

Sedangkan untuk tempat usaha, seperti ruko, warung makan, tempat hiburan, diberikan sanksi administratif berupa penutupan sementara.

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya berharap masyarakat lebih baik mencegah dari pada mengobati, dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Tetap gunakan masker apabila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak agar selalu terhindar dari penularan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Sugianto Marweki mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. 

Namun, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta senantiasa bekerja sama dan saling menjaga agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati juga membagikan tumbler dan jam dinding kepada peserta sosialisasi. (AOL/*)

  • Berita Terkait :#Bumi Bersujud
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved