Breaking News:

Kecantikan

Galuh Kabupaten HSS Berbagi Tips Riasan Cantik ke Undangan Pengantin

Khawatir riasan wajah memudar, menurut Galuh Kabupaten HSS, Kalsel, perlu memakai primer supaya tidak perlu bolak balik ke toilet untuk touch up.

ISTIMEWA
Farida Saputri, Galuh Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Akhir-akhir ini sudah mulai banyak undangan acara resepsi perkawinan.

Supaya penampilan make up tidak norak, tapi menarik, mari ikuti tips dari Galuh Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Farida Saputri. 

Menurutnya, menghadiri sebuah pesta pernikahan bukan hanya ditunjang dengan penampilan kece berdasar busana aja, tapi juga riasan wajah.

"Hal ini penting karena sebagai tamu, kita tidak boleh mengecewakan pengantin yang telah mengundang. Jauh-jauh hari udah dipersiapkan dengan matang, masa iya dengan busana santai dan tanpa polesan make up sedikit pun," ujar Farida.

Jadwal menghadiri resepsi memang cuma dua sampai tiga jam, tapi perjalanan menuju ke tempat resepsi kadang memerlukan waktu yang cukup lama.

Hal ini yang kadang mengkhawatirkan karena riasan pada wajah bisa aja memudar. Oleh karenanya, perlu memakai primer supaya tidak perlu bolak balik ke toilet untuk touch up.

Peringatan Betrand Peto Akan Kondisi Kesehatan Alwiansyah, Perlakuan Putra Ruben Onsu Disorot

Anak Tiri Kareena Kapoor Dibully Gegara Sebut Shah Rukh Khan Begini, Sara Ali Khan Dapat Pembelaan

Cara Cek Subsidi Gaji Karyawan Swasta Rp 600 Ribu, Login Link BPJS Ketenagakerjaan

LINK www.prakerja.go.id, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5, Masukkan Syarat Ini Jelang Ditutup

Enam Rekomendasi Drama Korea di Netflix yang Bisa Ditonton Saat Social Distancing di Rumah

Perlakuan Cita Citata Usai Putuskan Roy Geurts, Tutup Hati Bagi Mantan Pilih Unggah Foto Pria Baru

"Primer ini juga bisa digunakan pada bagian kelopak mata (tempat untuk memberikan polesan eyeshadow). Tapi, produknya berbeda karena ada eye primer yang khusus untuk bagian mata. Jadi, tidak hanya area pipi dan dahi saja yang tetap terlihat kece, bagian mata juga dengan warna eyeshadow tetap memukau," imbuhh Galuh HSS ini.

Nah, ketika menggunakan primer, pastikan pelembab wajah yang dipakai sudah kering. Setelahnya, diamkan beberapa menit. Di lanjutkan dengan foundi, bedak, eyeshadow, blush on dan lainnya sesuai gaya dan style masing-masing.

Perbedaan make up untuk anak muda/lajang dengan yang memiliki suami agar tidak norak dan tidak berkesan tambah tua adalah cukup di alis saja.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved