Breaking News:

Berita Ekonomi

Jangkau Pelosok, 4.800 Unit BTS Telkomsel Tersebar di Kalsel

Tingginya penggunaan data internet dan kebutuhan telekomunikasi, membuat perusahaan penyedia layanan jasa telekomunikasi

Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Pemeliharaan BTS Telkomsel di wilayah Banjarmasin, Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tingginya penggunaan data internet dan kebutuhan telekomunikasi, membuat perusahaan penyedia layanan jasa telekomunikasi berupaya meningkatkan pembangunan menara base transceiver station (BTS) setiap tahunnya.

Termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memiliki 13 kabupaten/kota, seiring pertumbuhan penduduk yang kian meningkat sarana telekomunikasi pun semakin dibutuhkan.

Manager Network Service Telkomsel Banjarmasin, Freddy Siswanto menjelaskan, layanan Telkomsel teknologi 4G+ telah menjangkau 100 persen seluruh kota/kabupaten di Kalsel.

"Hingga saat ini, didukung dengan hadirnya 4.800 BTS di Kalsel yang beroperasi baik pada jaringan 2G, 3G, dan 4G," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/8/2020).

Promo Telkomsel Kuota Gratis 30GB, Cara Aktivasi Paket Internet Murah 10GB Rp 10 via MyTelkomsel

Curhat Vanessa Angel Tak Ada Uang Isi Token Listrik, Istri Bibi Ardiansyah Ungkap Sosok Penolongnya

Sedekah di Bulan Muharram via Bank Kalsel Syariah

Kalselpedia: Masjid di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut Kalsel

Sosok Ini yang Berhasil Ajari Bocah Viral Alwi Bersuara Emas, Terungkap Tujuan Alwiansyah Sebenarnya

Kendati demikian, pihaknya berupaya menambah menara BTS terutama di titik-titik daerah pelosok di Kalsel.

Ia menambahkan, pada dasarnya setiap tahun Telkomsel terus melakukan pembangunan BTS baru. Proses pembangunan BTS di Banua hingga saat ini telah berjalan sesuai target. Sedangkan pada semester II 2020 ini telah mencapai 50 persen, dengan harapan hingga akhir tahun dapat terselesaikan sesuai target.

Dari segi layanan, Telkomsel pun menghadirkan layanan produk menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Terlebih di saat pandemi, kebutuhan telekomunikasi dan internet relatif meningkat.

"Saat ini, pelanggan Telkomsel di wilayah Kalsel khususnya Banjarmasin rata-rata menggunakan Paket Internet UnlimitedMax bagi pelanggan baru, dan Paket Combo Sakti bagi pelanggan lama," papar Manager Branch Telkomsel Banjarmasin, Teuku D A Ramdhani.

Selain itu, voucher fisik Internet kuota 2,5 GB seharga Rp 10.000 atau kuota 3,5 GB seharga Rp 17.000 juga termasuk yang paling diminati saat ini.

Sedangkan produk yang saat ini sedang gencar di Kalimantan adalah Paket Internet UnlimitedMax dan Ekstra Kuota UnlimitedMax. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved