Breaking News:

Subsidi Pulsa

Kabar Gembira, Mahasiswa PTS Juga Dapat Subsidi Pulsa

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan, mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) akan mendapatkan bantuan.

RIA UNTUK BPOST GROUP
Kegiatan Talkbinar Nasional oleh mahasiswa KKN Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan, mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) akan mendapatkan bantuan subsidi pulsa. Keputusan tersebut termasuk ke dalam anggaran subsidi sektor pendidikan.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu, Rahayu Puspasari, menjelaskan, subsidi kuota internet merupakan salah satu dari dua jenis bantuan subsidi biaya paket data yang disiapkan oleh pemerintah.

"Ini ditujukan untuk membantu para siswa didik hingga mahasiswa, baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta," katanya, kepada Kompas.com, Senin (7/9/2020).

Lebih lanjut, kuota internet untuk sektor pendidikan merupakan rencana tambahan yang termasuk ke dalam anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam klaster Sektoral Kementerian/Lembaga dan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Sehingga kewenangan untuk mengalokasikan dan mendistribusikan rencana subsidi kuota internet tersebut ada pada Kemendikbud," ujar Puspa.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud Nizam memastikan, seluruh mahasiswa aktif yang melakukan pembelajaran daring akan mendapatkan bantuan pulsa dari pemerintah.

Mudah dan Praktis, Begini Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Bisa Lewat MyTelkomsel atau via UMB *858#

"Bantuan pulsa rencananya akan diberikan kepada semua mahasiswa aktif yang mengikuti pembelajaran daring," katanya.

Terkait skema pemberian bantuan, syarat, dan ketentuan untuk mahasiswa yang menerima bantuan tersebut, sedang dipersiapkan petunjuk teknisnya (Juknis).

Pencairan Subsidi Gaji Tahap 2 via BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Cek Bantuan Subdisi Upah

"Teknisnya sedang kami siapkan, juknisnya. Yang jelas, syaratnya mahasiswa aktif dan mau menerima bantuan pulsa," ujar dia.

Sebagai informasi, pemerintah telah menganggarkan Rp 9 triliun untuk pemberian subsidi kuota internet bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berlangsung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tenang, Mahasiswa PTS Juga Akan Dapat Subsidi Pulsa", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2020/09/07/135922326/tenang-mahasiswa-pts-juga-akan-dapat-subsidi-pulsa.

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved