Breaking News:

Berita Tabalong

Perusahaan Mulai Lakukan Donor Darah, PMI Tabalong Bisa Kumpulkan 68 Kantong

Tambahan stok darah didapat PMI Kabupaten Tabalong dalam aksi donor darah yang dilaksanakan Senin (14/9/2020) dan Selasa (15/9/2020).

PMI Tabalong
donor darah dengan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan PMI Tabalong bersama PT Pama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tambahan stok darah didapat PMI Kabupaten Tabalong dalam aksi donor darah yang dilaksanakan Senin (14/9/2020) dan Selasa (15/9/2020).

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Pama sebagai wujud program sosial kemanusiaan karyawan ini dilaksanakan di GOR Mess Maburai PT Pama, Maburai, kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, dalam kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Tabalong ini dapat 68 kantong darah.

Dimana awalnya jumlah peserta yang mendaftar ada 97 orang, namun yang bisa mendonorkan darahnya ada 68.

Pelatihan Tatap Muka Kartu Prakerja Kembali Ditunda Meski di Zona Hijau, Ini Masalah yang Muncul

Aib Atta Halilintar Dibongkar Thariq, Muncul Nama Wanita Selain Aurel si Putri Anang & Krisdayanti

Dinyatakan Aman, IGD RSUD Abdul Aziz Marabahan Kalsel Dibuka, Pelayanan Kembali Normal

68 pendonor yang lolos penjaringan sesuai SOP ini menghasilkan golongan darah A sebanyak 18 kantong, golongan darah B sebanyak 15 kantong, golongan darah AB sebanyak 4 kantong dan golongan darah O sebanyak 31 kantong.

Sekretaris PMI Tabalong, Setyawan Andri Wibowo,mengatakan, petugas dari PMI Tabalong yang bertugas melayani donor darah ini sudah menjalani swab tes PCR.

"Kawan-kawan di PMI Tabalong satu hari sebelum bertugas dilaksanakan swab tes PCR, setelah hasilnya negatif semua kawan-kawan bisa melaksanakan kegiatan donor darah bersama PT Pama," katanya.

Selain itu dalam bertugas tim UTD PMI Tabalong juga menggunakan APD dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk juga dari seluruh pendonor.

Disampaikannya juga, ini pertama kalinya perusahaan lakukan donor darah setelah dalam masa pandemi covid19 sejak Maret lalu.

"PMI Tabalong dan PT Pama dengan menerapkan segala protokol kesehatan dan SOP yang ketat Alhamdulillah akhirnya bisa terlaksana donor darah tersebut," ungkapnya.

Dengan begini maka diharapan kebutuhan darah di Tabalong bisa terpenuhi.

"Semoga kedepan perusahaan yg lain bisa melaksanakan donor darah serupa bersama PMI Tabalong dengan catatan harus sesuai dengan protokol kesehatan, baik itu pendonor dan petugas UTD PMI Tabalong," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved