Breaking News:

Berita Jakarta

Ada Suara Dentuman Misterius di Jakarta, Terdengar 2 Kali dan Bergetar, Ini Kata BMKG

Terdengar Suara dentuman misterius di Jakarta, teptnya dari arah langit atau angkasa khususnya di wilayah Jakarta Selatan, pada Minggu (20/9/2020) ma

ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (7/4/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Terdengar  Suara dentuman misterius di Jakarta, teptnya dari arah langit atau angkasa khususnya di wilayah Jakarta Selatan, pada Minggu (20/9/2020) malam.

Suara dentuman misterius di Jakarta terdengar, diakui sejumlah warga terdengar sebanyak dua kali sekitar pukul 19.45 WIB, hingga menyebabkan benda bergetar.

Surti (52), warga Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengatakan, suara dentuman tersebut terdengar cukup keras sebanyak dua kali dengan jeda waktu yang tidak terlalu lama.

"Kedengaran dua kali suaranya, kencang banget pas saya lagi menonton TV di rumah. Sekitar habis isya-lah kedengaran," ujar Surti kepada Kompas.com, Minggu.

Surti mengatakan bahwa dentuman tersebut terdengar asing karena suaranya tidak seperti suara gemuruh ketika menjelang hujan.

JADWAL Pengumuman Penyaluran Bantuan Kuota Internet PJJ untuk Siswa dan Mahasiswa dari Kemendikbud

DAFTAR Harga Emas Antam Naik Rp 1.000 ke Rp 1.024.000 Per Gram, Senin 21 September 2020

Namun, dia mengaku tidak terlalu menghiraukan peristiwa itu kendati suaranya terdengar sangat jelas dari dalam rumahnya.

"Memang kencang, tapi biasa saja pas dengar. Kayak suara apa ya, begitu. Tapi ya sudah, mungkin mau hujan saya pikir begitu," ucapnya.

Pengakuan sama disampaikan Dian (30), yang tinggal di daerah Kalibata, Jakarta Selatan.

Dia mengaku mendengar dentuman pertama yang suaranya lebih kencang. Kemudian, sekitar 1 menit kemudian, terdengar dentuman berikutnya.

Menurut Dian, saat itu di wilayah Kalibata tidak ada tanda-tanda hujan, yang biasanya ditandai suara petir yang menggelegar.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved