Breaking News:

Kampusiana

Digelar Daring dan Bertahap, Hari Pertama Yudisium XXI Poliban Diikuti 157 Peserta

Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) melaksanakan kegiatan Yudisium ke XXI secara daring, dan dengan protokol kesehatan covid-19.

muhammad rahmadi
Yudisium ke XXI secara daring, Program D3 dan D4 Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Banjarmasin_3 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) melaksanakan kegiatan Yudisium ke XXI secara daring, dan dengan protokol kesehatan covid-19.

Acara dilaksanakan di Ruang Multimedia Lantai II Gedung Poliban, Senin (12/10/2020) pagi.

Yudisium ke XXI dilakukan secara bertahap selama beberapa hari, di hari pertama Yudisium khusus Program D3 dan D4 Jurusan Teknik Sipil.

Kemudian di hari kedua khusus Jurusan Teknik Mesin, hari ketiga Jurusan Teknik Elektro, hari keempat Jurisan Akuntansi dan hari kelima khusus Jurusan Administrasi Bisnis.

"Kami laksanakan acara Yudisium secara bertahap, satu hari satu jurusan. Ini hari pertama dimulai dari Jurusan Teknik Sipil," kata Direktur Poliban, Joni Riyadi.

Total ada sebanyak 157 peserta yang mengikuti Yudisium hari pertama, masing-masing terdiri dari D3 Teknik Sipil 94 Orang, D3 Teknik Pertambangan 22 Orang, D3 Teknik Geodesi 22 Orang dan D4 Teknik Bangun Rawa 19 Orang.

"Total Yudisiawan hari ini 157, dan untuk semua jurusan nanti total keseluruhannya ada 779 Orang," tambahnya.

Diharapkan Yudisium maupun Wisuda di Poliban bisa berjalan dengan baik dan lancar, karena menurut Joni pelaksanaan secara daring baru pertama kali dilakukan.

"Karena sebelum sebelumnya Kami belum pernah melaksanakan seperti ini, tentunya Kami berharap fasilitas pendukung seperti jaringa internet dan listrik bisa stabil," ungkap Joni.

Sementara itu Kepala Jurusan Teknik Sipil, Reza Adi Fajar mengungkapkan rasa bangganya kepada Pesrta Yudisium yang tetap antusias mengikuti acara meski dilakukan secara daring.

"Mudah-mudahan ini tetap mengobati perasaan Yudisiawan, karena Kami tidak bisa juga memaksakan Yudisium secara offline," ujar Reza.

Lanjut Reza mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa Yudisiawan Jurusan Teknik Sipil yang sudah memasuki dunia kerja.

"Beberapa Alumni ini juga ada yang sudah bekerja, ada yang di BUMN pada saat magang cocok, beberapanya Alhamdulillah ada yang sudah memegang posisi penting," terang Reza.

Meski digelar secara daring acara Yudisium hari pertama menghadirkan 12 Peserta, Mereka adalah lulusan terbaik Jurusan Teknik Sipil Pada Yudisium XXI. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved