Breaking News:

Berita Banjarbaru

Driver Maxim Banjarbaru Galang Dana, Bantuan Diberikan untuk Warga Kurang Mampu

Dari rezeki yang kita dapat, di situ adapula rezeki orang lain. Artinya, kita mesti menyadari bahwa sisihkanlah rezeki secara ikhlas untuk membantu.

Penulis: Salmah | Editor: M.Risman Noor
dok maxim banjarbaru
Komunitas Driver Maxim Banjarbaru, menyerahkan bantuan kepada kakek Gino 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dari rezeki yang kita dapat, di situ adapula rezeki orang lain. Artinya, kita mesti menyadari bahwa sisihkanlah rezeki secara ikhlas untuk membantu sekitar kita yang membutuhkan.

Sebagaimana komunitas Driver Maxim Banjarbaru yang akhir pekan tadi, Sabtu (31/10/2020), menggalang dana dari anggota driver di Banjarbaru untuk membantu warga tidak mampu.

Koordinator Maxim Banjarbaru, Edy, mengatakan, bersama tim membeli sembako berupa beras, gula, teh, kopi, dan sebagainya Adapun yang dibantu adalah Kakek Gino (90) yang hidup berdua istrinya, Sarifah (82), di rumah kontrakan di Banjarbaru.

Baca juga: Libur Panjang, Q Mall Banjarbaru Alami Kenaikan Pengunjung Capai 30 Persen

Baca juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Banjarbaru Masif Gelar KRYD

"Kakek asal Blitar, Jawa Timur ini merantau ke Kalimantan Selatan sejak zaman penjajahan Belanda," ujar Edy, mengutip pengakuan Kakek Gino.

Lansia ini punya empat anak, dua lelaki dan satu perempuan. Hanya saja satu anak lelakinya sudah meninggal di usia 60 tahun karena sakit stroke. Si kakek sudah lama tidak bekerja, kehidupan mereka banyak mengandalkan bantuan orang lain.

"Kalau dikasih, beliau kumpulkan untuk makan dan bayar kontrakan rumah," pungkas Edy. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved