Breaking News:

Life Style

Ajak Lestarikan Budaya Banjar, Kawang Yoedha Sebut Mengandung Makna dan Filosofi yang Dalam

Kawang mengajak, warga Kalsel untuk bersama-sama menjaga dan terus melestarikan semua nilai seni budaya Banjar

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
istimewa
Pengalaman spesial moment membuat busana adat Banjar untuk Presiden SBY dan Anie SBY sekaligus make over ibu Anie SBY thn 2014 acara mubes Budaya Banjar di Banjarmasin. (Kawang berkacamata) 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kawang Yoedha adalah seorang sosok yang memiliki bakat multitalenta, dari berbagai bidang terutama pada seni.

Dia seorang model hingga sebagai pelatih model, penyanyi dan juga perancang busana sasirangan.

Kawang juga membuat buku pertama Tata Rias Pengantin dan Busana Pengantin Banjar yang pakem dengan bimbingan Ibu Joerliani

Terbaru pada 19 Oktober 2020 tadi, Kawang diberi kesempatan untuk syuting secara virtual sebagai narasumber utama untuk kuliner warisan budaya harta benda dengan Kementerian Depdikbud Pusat.

Baca juga: Ragam Pesona Budaya Banjar, Taman Budaya Kalsel Gelar Pameran Seni Mural dan Tari Kolosal

Baca juga: Mengangkat Seni Budaya Banjar Lewat Youtube, Said Jola Kini Miliki 145 Ribu Subscriber

Baca juga: Diang Batola Ajak Orangtua Bakisah untuk Anak Sambil Mengajarkan Budaya Banjar

Kawang menampilkan pakem Nasi Astakona yang sudah ada sejak kesultanan Banjar dan kemudian disajikan juga dalam ritual upacara pengantin Banjar sampai akhirnya pada acara milad provinsi dan kabupaten kota di banua.

Kawang mengajak, warga Kalsel untuk bersama-sama menjaga dan terus melestarikan semua nilai seni budaya Banjar untuk generasi yang akan datang.

"Berbanggalah dengan warisan budaya daerah karena di dalamnya mengandung makna dan filosofi yang dalam. Insya Allah mudah-mudahan aku tetap mempertahankan budaya Banjar. Amin Yarabbal Allamin," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved