Breaking News:

BTalk

Dalam Program BTalk, Dosen ULM Ini Gandeng Warga untuk Tanam Mangrove Demi Bekantan

Dosen FKIP ULM pendiri yayasan Sahabat Bekantan Indonesia programkan ajak warga tanam 10 ribu pohon mangrove untuk kelestarian bekantan di Kalsel.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
SBI UNTUK BPOST GROUP
Founder Sahabat Bekantan Indonesia, Amalia Rezeki, bersama tim saat melihat dan menyaksikan kelahiran bekantan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Membantu program pemerintah dalam hal pelestarian satwa khas Kalimantan, menjadi misi khusus perempuan satu ini.

Dialah Amalia Rezeki, pendiri Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI). Namanya melekat dengan segala aksinya yang berkaitan dengan pelestarian satwa dilindungi. Terutama, di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam program khusus di Banjarmasin Post Group, yaitu BTalk, Amalia mengisahkan tentang aktivitas bersama anggota komunitas KBI-nya, Rabu (4/11/2020).

Dan ini, disiarkan melalui tiga platform Banjarmasin Post Group, yakni Instagram @BanjarmasinPos, YouTube, Banjarmasinpost News Video dan Facebook Bpost Online.

Baca juga: Dunia Sambut Gembira Kelahiran 3 Ekor Bekantan di Pulau Curiak Kalsel

Baca juga: Hari Hak Asasi Hewan Sedunia, SBI Dapat Kado 3 Bayi Bekantan di Stasiun Riset Pulau Curiak Batola

Adapun tema yang diangkat adalah tentang Membangun Rumah Bakantan Di Pulau Curiak. Acara ini dipandu Stanislaus sene, Jurnalis Banjarmasin Post Group

Dalam pemaparannya, perempuan yang akrab disapa Amalia ini, mengatakan, saat ini adalah momentum yang pas bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang akan dirayakan Kamis (5/11/2020).

"Jadi, momen diskusi kita pada sore hari ini sangat pas sesuai dengan kegiatan yang akan diselenggarakan besok antara lain sosialisasi bersama kelompok nelayan dan beberapa kegiatan bersama kelompok mahasiswa untuk membentuk peneliti-peneliti muda khususnya di Kalimantan selatan," ungkapnya.

Amalia juga mengatakan, dengan kegiatan ini, diharapakan jadi satu embrio bagi mahasiswa yang melakukan kegiatan magang dan volunteer.

Baca juga: Selamatkan dari Kepunahan, Pertamina Turut Lestarikan Bekantan dan Hutan Mangrove

Baca juga: Kembangkan Stasiun Riset Bekantan dan Ekosistem Lahan Basah, SBI Dapat Penghargaan dari ULM

"Selain itu juga, kegiatan besok akan dilakukan penanaman dan patroli kawasan dalam rangka merayakan moment Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional," lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved