Breaking News:

Otomotif

Inilah Deretan Mobil Murah di Akhir Tahun 2020

Akhir tahun biasanya menjadi momen produsen otomotif memberikan diskon besar-besaran untuk mendongkrak penjualan. Inilah deretan mobil murah

KompasOtomotif
Pemain "mobil murah" di Indonesia.Inilah Deretan Mobil Murah di Akhir Tahun 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Akhir tahun biasanya menjadi momen produsen otomotif memberikan diskon besar-besaran untuk mendongkrak penjualan. Apakah tahun ini harga mobil kembali dipangkas di akhir tahun?

Dilansir dari Kompas.com, deretan mobil low cost green car ( LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan belum mengalami perubahan harga di akhir tahun.

Banderol dari masing-masing merek yang memasarkan LCGC juga belum ada revisi dan masih sama dengan November 2020.

Baca juga: Saham Unilever dan Indofood Masuk Rekomendasi Hari Ini, Simak Penjelasan Analis Phintraco Sekuritas

Baca juga: 9 Desember 2020 Pekerja Libur Meski Daerahnya Tak Laksanakan Pilkada

Seperti biasa, Daihatsu menyajikan varian pilihan LCGC yang cukup banyak, baik untuk Ayla ataupun Sigra. Dengan demikian, calon konsumen juga memiliki opsi harga yang lebih bervariasi. Untuk Ayla dibanderol mulai dari Rp 102,15 juta hingga Rp 159,9 juta. Sementara Sigra, mulai dari Rp 119,5 hingga Rp 162, 25 juta.

Sementara Toyota menyajikan enam pilihan untuk Agya yang dipasarkan dari Rp 143,8 hingga Rp 169,29 juta. Untuk Calya yang merupakan kembaran Sigra dijual dari Rp 147,35 juta hingga 165,85 juta.

Berikutnya ada Karimun Wagon R. LCGC keluaran Suzuki ini diniagakan mulai dari Rp 120,5 juta hingga Rp 151 juta melalui enam varian.

Model berfoto pada peluncuran Toyota New Agya, di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Kendaraan segmen
Model berfoto pada peluncuran Toyota New Agya, di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Kendaraan segmen "entry hatchback" yang didukung mesin berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yakni VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i berkapasitas 1.200cc tersebut hadir dengan desain eksterior dan interior yang semakin stylish dan modern. (Warta Kota/Alex Suban) (Alex Suban/Alex Suban)

Ada juga versi varian khusus dengan tampilan yang sedikit lebih agresif dan dibanderol lebih mahal, yakni Rp 150,5 juta untuk manual dan Rp 159 juta untuk transmisi AMT.

Sedangkan bagi yang mencari tampilan lebih sporty dan ada pilihan tramisi CVT, Brio Satya bisa menjadi opsinya. LCGC ini juga menjadi mobil terlaris dan tulang punggu utama Honda Prospect Motor (HPM) di tengah pandemi Covid-19.

Berikut update harga LCGC pada Desember 2020 :

Toyota

Halaman
12
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved