Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjar 2020, Saidi Mansyur Sebut Tidak Mau Merayakan Berlebihan

Quick count internal Saidi-Habib dapat 50 persen di Pilkada Banjar 2020, Andin Sofyanoor-KH Syarif Busthomi 13 persen, H Rusli-KH M Fadhlan 38 persen

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Pasangan pilkada Banjar, Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyie, saat di Desa Madurejo, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Perolehan suara Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Banjar Nomor Urut 01, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyie unggul sementara 12 persen.

Dari hasil quick count atau hitung cepat di internal, Saidi-Habib memperoleh 50 persen, paslon 02 Andin Sofyanoor-KH Syarif Busthomi (Guru Oton) 13 persen dan paslon 03, H Rusli - KH M Fadhlan (Guru Fadlan) 38 persen.

Hitungan tersebut masih bersifat sementara. Hingga berita ini dinaikkan, data yang masuk baru mencapai 312 TPS dari 1.273 TPS se-Kabupaten Banjar.

Dikatakan Saidi Mansyur, pihaknya bersyukur dari hasil hitung cepat terus berada di puncak sejak awal.

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Surat Suara Tercoblos Duluan KPU Banjar Minta Tunggu Hasil Investigasi

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Heboh Temuan Surat Suara Sudah Tercoblos di Sungai Tabuk

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Saidi Mansyur Klaim Unggul, H Rusli Kalah Tipis

Baca juga: Pilkada Banjar 2020, Kesbangpol Sebut Kabupaten Banjar Aman dari Pelanggaran Pemilu

Meskipun demikian, Saidi mengaku tidak mau merayakannya berlebihan. Dirinya menyerukan kepada seluruh relawan dan masyarakat agar tetap menunggu hasil resmi dari KPU.

"Kami tidak mau menganggap ini sebuah kemenangan, tapi apresiasi atas hasil sementara ini. Kami tunggu secara resmi saja dari KPU nanti," katanya kepada Banjarmasinpast.co.id

Wakil Bupati Banjar periode 2016-2021 ini mengapresiasi kepada semua relawan yang telah mengawal suara dari masyarakat.

"Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar yang telah memberikan hak suaranya," tandas Saidi Mansyur.

Sementara itu, Habib Idrus Al-Habsyie mengatakan jika terpilih memimpin Kabupaten Banjar akan menjalankan amanah dengan baik sesuai visi misi.

"Dengan izin Allah, kami akan sarantang saruntung, artinya segala sesuatunya dapat berkomunikasi dengan baik," tutup Habib Idrus.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved