Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Dukung Perjuangan ke MK, Bocah 7 Tahun di Kotabaru Donasikan Uang Tabungan Untuk 2BHD

Bocah 7 Tahun di Kotabaru Donasikan Uang Tabungan untuk mendukung perjuangan 2BHD

banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Didampingi sang ibu Nury Yanti, Khanza Hilalliah mengemas uang pecahan untuk didonasikan ke pasangan 2BHD yang tengah berjuang ke Mahkamah Konstitusi (MK) setelah hasil pilkada Kotabaru ditetapkan KPU. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Khanza Hilalliah (7), siswi kelas I di sekolah dasar (SD) di Kotabaru, ternyata memiliki rasa empati yang tinggi.

Ia dengan ikhlas mendonasikan uang pecahan 500 rupiah untuk pasangan 2BHD (Burhanudin - Bahrudin) sekarang proses berjuang ke Mahkamah Konstitusi (MK) pascaditetapkannya hasil Pilkada Kotabaru. 

Sungguh luar biasa dan sangat menginspiratif empati dimiliki Hilalliah, karena uang didonasikannya hasil dari tabungan yang disimpan selama dua tahun di dalam tabungan jenis labu.

"Ikhlas membantu, untuk bapak BHD (Burhanudin). Senang sama bapak BHD, baik," tutur Hilalliah polos sembari menganggukkan kepalanya kepada media, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Penggalangan Dana Terus Bergulir,  Satu Jam Pendukung 2BHD di Kotabaru Kumpulkan Rp 2 Juta

Baca juga: Dukung Gugatan Hasil Pilkada Kotabaru ke MK, Relawan Simpatisan 2BHD Galang Dana

Baca juga: Tunggu Hasil Pilkada Kotabaru, Tim Pemenangan SJA-ARUL dan 2BHD Sepakat Jaga Kondusifitas Kotabaru

Didampingi sang ibu, Nury Yanti. Bocah tinggal di Gang Makmur, RT 09, Desa Batuah, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan ini, menyerahkan donasinya berjumlah Rp 800 ribu.

Selain kumpulan donasi dari sang ibu dan teman-temannya sebesar Rp 500 ribu. 

Isak tangis dan perasaan terharu pun menyelimuti suasana rumah kediaman BHD, saat Nury Yanti, ibunda Hilalliah menyerahkan sumbangan kepada Siti Mariani, istri BHD.

"Mudah-mudahan bermanfaat. Sedih rasanya melihat bapak (BHD). Tidak didukung partai, tapi didukung oleh masyarakat. Sampai KTP saya pun," sambung Nury Yanti. 

"Saya hanya masyarakat biasa. Bukan dari tim apa-tim apa. Cuman ini yang dapat saya bantu untuk bapak, mudah-mudahan kita bisa mengungkap kebenaran yang sebenar-benarnya," harap Nury Yanti sambil meneteskan air mata. 

Perasaan terharu dan dengan mata berkaca-kaca langsung menyelimuti Siti Mariani, saat menerima donasi dari seorang bocah dan ibunya. 

Mariani pun langsung memberikan aspirasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kotabaru, tanpa diminta namun tergerak hati nuraninya untuk melanjutkan perjuangan.

Menurut Mariani, bukan karena Burhanudin, tapi karena masyarakat sudah rindu. Bagaimana demokrasi bisa berubah kesadaran masyarakat di momentum pilkada ini bangkit.

Baca juga: Hasil Pilkada Kotabaru 2020, 2BHD Deklarasikan Kemenangan Sementara

"Mudahan niat yang tulus dan perasaan jiwa yang besar ingin membangun Kotabaru. Dimulai dari mencalon, pengumpulan KTP. Gerakan terus sampai hari ini bahkan, setelah pilkada ini terus menggelora sebagian besar masyarakat Kotabaru," pungkas Mariani. 

Terpisah, saking terharunya Mariani, ia pun menghubungi BHD sekarang berada di Jakarta melalui sambungan Video Call. Burhanudin pun meluangkan waktu berbincang langsung dengan Hilalliah dan sang ibu, Nury Yanti.  (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved