Breaking News:

TECHNO

XL Axiata Sudah Antisipasi Lonjakan Trafik Data, Libur Panjang Natal dan Pergantian Tahun 2021

XL Axiata memastikan kesiapan jaringannya menghadapi kemungkinan lonjakan trafik di semua layanan pada kedua momen besar itu.

XL AXIATA UNTUK BPOST GROUP
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeliharaan BTS yang berlokasi di Martapura, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menghadapi momen libur panjang, Natal dan tahun baru 2021, provider telepon selular XL Axiata telah melakukan persiapan.

XL Axiata memastikan kesiapan jaringannya menghadapi kemungkinan lonjakan trafik di semua layanan pada kedua momen besar itu.

Pada tahun-tahun sebelumnya, di sepanjang libur akhir tahun di mana kedua hari besar tersebut berada, trafik layanan XL Axiata, terutama data selalu meningkat secara signifikan.

Data pada dua tahun terakhir, trafik data meningkat hingga 15 %.

Baca juga: Harga iPhone 11 Turun Hingga Rp 8 Juta di Digimap, Imbas Penjualan iPhone 12

Baca juga: DAFTAR Harga iPhone Akhir Tahun 2020: Termurah iPhone 7 Rp 5,7 Jutaan hingga iPhone 12 Pro Max

Tahun ini, meskipun masih dalam kondisi pandemi dan adanya pengurangan hari libur bersama, XL Axiata memperkirakan tetap akan ada peningkatan trafik data sekitar 10 % dibandingkan hari biasa.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan untuk memastikan pelanggan mendapatkan layanan yang terbaik dengan menyiapkan jaringan seperti di saat kondisi normal sebelum pandemi.

"Kapasitas jaringan yang kami sediakan sebesar 2x. Kami perkirakan trafik data berpotensi naik meski masyarakat tidak bisa merayakan Natal dan pergantian tahun secara leluasa," ujarnya.

Masyarakat akan tetap merayakannya secara virtual, termasuk umat Nasrani akan melalukan misa Natal dan bersilaturahmi secara streaming.

Teknisi sedang memeriksa tower BTS XL Axiata di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Teknisi sedang memeriksa tower BTS XL Axiata di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (istimewa XL Axiata)

"Begitu juga untuk mengisi libur panjang hingga akhir tahun, selain bepergian, masyarakat luas kemungkinan akan mengisi masa libur panjang dengan berbagai aktivitas digital karena harus membatasi keluar rumah,” ujarnya.

Lokasi-lokasi tujuan wisata tetap mendapatkan perhatian khusus tim XL Axiata, demikian juga dengan jalur mudik utama, terutama jalan Tol Trans Jawa dan Sumatera, serta jalur utama kereta api.

Halaman
1234
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved