Breaking News:

Berita Banjarmasin

Ditreskrimsus Polda Kalsel Raih Predikat WBBM, Tingkatkan Pelayanan dengan Aplikasi Bekantan dan ICS

Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Kalsel raih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Instagram Ditreskrimsus Polda Kalsel
Direktur Reskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Masrur saat zoom meeting terima WBBM 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan (Ditreskrimsus Polda Kalsel) di akhir tahun 2020 raih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Diraihnya WBBM ini tak lepas dari inovasi yang dibuat oleh Ditreskrimsus Polda Kalsel ini dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan terhadap masyarakat serta inovasi yang dilakukan melalui beberapa aplikasi oleh Satuan Kerja ini.

Ditreskrimsus Polda Kalsel pada 21 Desember 2020 bisa meraih WBBM, dimana perolehan tahun-tahun sebelumnya telah meraih WBK, sehingga dari enam komponen pengungkit termasuk dua andalan Ditreskrimsus Polda Kalsel yakni aplikasi Bekantan dan Internal Control System (ICS).

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Dekat Pasar Batuah Martapura, Motor Terseret Truk Kontainer

Baca juga: Pemprov Kalsel Wacanakan Bangun Stadion dan Sport Center Nasional, Tiga Daerah Jadi Alternatif

Baca juga: Paslon H2D Ajukan Hasil Pilgub Kalsel 2020 ke MK, Bawaslu Siap Beri Keterangan

"Aplikasi Bekantan yakni Berantas Kebakaran Hutan dan Lahan. Sedangkan Internal Control System (ICS) yakni bagaimana seorang pimpinan bisa melihat proses berjalannya perkara yang ditangani penyidik secara transparan," ucap Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Khusus AKBP Budi Hermanto saat rilis akhir tahun.

Menurutnya dua terobosan yang secara berkesinambungan semakin dibuat dan dilaksanakan secara maksimal oleh Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Menurut Budi , Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Kombes Pol Masrur menerima predikat WBBM melalui Zoom Meeeting dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga  dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin pada Senin (21/12/2020) .

(banjarmasinpost.co.id/dwi)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved