Breaking News:

Berita HST

OSIS SMAN 3 Barabai Bantu Korban Banjir di HST

keluarga besar SMAN 3 Barabai melalui OSIS melakukan penggalangan dana dengan tajuk SMAGA Berbagi Peduli Korban Banjir Hulu Sungai Tengah.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
Humas SMKN 3 Barabai
Galang dana berikan bantuan korban banjir di Barabai 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebagai wujud kepedulian kepada korban banjir yang merendam sebagian besar wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, keluarga besar SMAN 3 Barabai melalui OSIS melakukan penggalangan dana dengan tajuk SMAGA Berbagi Peduli Korban Banjir Hulu Sungai Tengah.

Menurut Iqbal Madani, Wakil Ketua OSIS dan selaku Koordinator kegiatan, Kamis (21/1/2021), penggalangan dana dilakukan tanggal 18-20 Januari dengan membuka posko di sekolah dan mendatangi rumah-rumah warga di sekitar SMAN 3 Barabai dan warga yang terdampak banjir di Kelurahan Birayang.

'Kami juga meminta bantuan bagi pengendara yang lewat di jalan dan bundaran Birayang," ujarnya.

Baca juga: Lima Truk Bahan Makanan dan Obat-obatan Dikirim Polda Kalteng Bantu Korban Gempa Majene

Baca juga: Singgahi Posko dan Rumah Warga, Kowal dan PNS TNI AL Salurkan Bantuan Korban Banjir di Banjarmasin

Baca juga: Banjir Rendam Kantor Polresta Banjarmasin, Pelayanan Publik Tetap Berjalan

Bantuan nanti akan disalurkan pada siswa-siswa yang tinggal desa-desa lereng pegunungan Meratus, guru-guru SMAN 3 Barabai yang tinggal di seputaran Kecamatan BAS maupun di kota Barabai serta masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan BAS.

"Hingga Rabu malam, total sumbangan sudah berjumlah 3.559.900," ungkap Iqbal.

Ditambahkannya, anggota OSIS telah dibagi menjadi beberapa tim.

Ada yang bertugas mengumpulkan sumbangan dan belanja bahan-bahan sembako dan ada yang akan terjun ke lapangan membagikan.

"Kami bahkan membuka posko hingga malam hari, kami bebelanja ke pasar Birayang agar bantuan yang kami peroleh perhari bisa langsung disalurkan esok harinya. Sumbangan yang kami peroleh tidak hanya berupa uang tapi juga pakaian layak pakai," ujarnya.

Pembina OSIS SMAN 3 Barabai, Dini Hidayanti, S.Pd menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan keluarga besar SMAN 3 Barabai sebagai wujud kepedulian mereka terhadap bencana banjir ini.

"Banjir kali ini sangat sangat parah hingga siapapun akan tergerak hatinya untuk membantu. Tidak hanya membuka posko anggota OSIS, siswa-siswa SMAN 3 Barabai juga turun ke lapangan membantu membersihkan rumah guru-guru yang kebanjiran serta membantu mencuci pakaian dan segala perabotan yang masih bisa dipakai," ungkapnya.

Dijelaskannya, segala bantuan dilakukan bahu membahu demi membantu saudara-saudara yang terdampak banjir.

Kegiatan ini disupport sepenuhnya oleh Kepala Sekolah Misyawalia Noor, S.Pdi dan seluruh keluarga besar SMAN 3 Barabai.

"Dan juga kami sangat berterima kasih kepada yang telah memberikan sumbangan dan percayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuannya," pungkas Dini.

(banjarmasin post co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved