Breaking News:

Pesona Malam di Pantai Swarangan

Lampu Konveyor Tambang, Hanya Ratusan Meter dari Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Pantai Jorong Beach Galam di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tala, Kalsel, kian banyakdi kunjungi wisatawan saat malam.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Suasana malam kafetaria di lingkungan Jorong Galam Beach menjadi romantis oleh taburan cahaya lampu ditambah deburan ombak, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gemerlap cahaya yang berada di Pantai Jorong Beach Galam di wilayah Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tak cuma bersumber dari lampu di sekitar pantai setempat.

Lebih dari itu, juga dari lampu-lampu konveyor di pelabuhan batu bara setempat. Jaraknya hanya ratusan meter dari area pantai Jorong Beach Galam.

Lampu-lampu tersebut berderet rapi memanjang sehingga dari kejauhan, dari pantai tampak begitu elok. "Suka saya melihat lampu-lampu itu," ucap Danang Ramadan, warga Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sepanjang Malam Bertabur Cahaya di Pantai Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Baca juga: Pemkab Tanahlaut Perpanjang Status Tanggap Darurat Bencana, Begini Penjelasan Bupati dan Wabup Tala

Pantai Jorong Beach Galam memang berada di lingkungan perkantoran perusahaan tambang batu bara, yakni PT Jorong Barutama Greston. 

Keberadaan pantai itu pun juga dibangun oleh perusahaan penanaman modal asing dari Thailand itu.

Kelak pascatambang aset wisata eksklusif itu akan diserahkan kepada pemerintah sebagai salah satu herritage berharga bagi warga Kabupaten Tala.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved