Breaking News:

Berita Banjarbaru

Tim DPP dan DPD REI Kalselteng Berikan Bantuan ke warga Terdampak Banjir di HST

Perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI, bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Kalsel, dan Kalteng, langsung turun ke lokasi banjir

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
kiriman dari DPD REI Kalsel untuk BPost.
Ketua DPD REI Kalsel, Ahyat Sarbini bersama jajaran DPD REI Kalselteng dan DPP REI Pusat turun langsung batu warga terkena banjir di HST dan beberapa tempat lain di Kalsel. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Realestate Indonesia (REI), bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Kalsel, dan Kalteng, langsung turun ke lokasi terdampak banjir di beberapa lokasi terparah secara maraton memberikan bantuan kepada warga yang terdampak langsung musibah banjir di Kalsel.

Sekitar 13 orang perwakilan menggunakan rombongan armada enam mobil dan tiga pikap, mereka ke lokasi terparah di tiga lokasi bencana banjir di Hulu Sungai Tengah (HST).

Tiga tempat yang dikunjungi yakni Desa Waki, Desa Hantakan, dan Desa Muntiraya.

Rombongan yang diketuai oleh Ketua DPD REI Kalsel, Ahyat Sarbini itu membawa dan memberikan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak terlebih yang rumahnya hancur dan terpaksa mengungsi.

Vaksin Pada Kadinkes Balangan Ditunda, Diminta Cek Gula Darah ke Laboratorium

Satnarkoba Polresta Palangkaraya Tangkap Hendra Petugas Amankan Lima Paket Sabu

Tersengat Listrik, Warga Cahaya Baru Batola Meregang Nyawa

Bantuan berupa makanan, selimut, alat-alat rumah tangga, ember, gayung, tikar, sapu dan sejenisnya.

Ahyat Sarbini, Minggu (31/1/2021) menjelaskan bantuan ini dihimpun dari DPD REI Kalsel dan Kalteng serta DPP REI Pusat.

"Kami juga turut prihatin atas musibah banjir ini dan kami sengaja turun langsung melihat yang terparah dan bantuan ini mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat, semoga bisa meringankan beban mereka yang terimbas musibah banjir," kata Ahyat Sarbini.

Pihaknya menjelaskan selain tiga titik di lokasi HST yang dilaporkan terparah selama banjir yang kemarin, REI Kalsel dan tim juga sebelumnya memberikan bantuan serupa di beberapa lokasi atau daerah lainnya yang sama sama terimbas banjir.

Di antaranya, DPD REI sudah ke Tanjung pagar, Kabupaten Banjar dan ke Semangat Dalam, Kabupaten Barito Kuala.

"Harapannya bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban korban bencana musibah banjir. Dan semoga warga bisa pulih kembali bangkit dan beraktivitas normal kembali," harap Ahyat Sarbini.

Ali Sahbana salah satu warga Rt Desa Hantakan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan ini sangat berharga bagi warga kami yang susah hidupnya, yang kehilangan rumah tinggal dan sementara mengungsi ke Posko kami di Rt. Semoga bantuan yang diberikan dapat catatan Amal ibadah dari Allah," kata Ali Sahbana.

(banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved