Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas di Kanwil Kemenkumham Kalsel

Petugas Kanwilkemenkumham berjanji berkinerja baik dan optimal untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Pencanangan Zona Integritas adalah satu upaya untuk menjaga Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi.

Pelaksanaan tugas dan target-target yang cukup besar, harus diawasi dengan ketat, karena menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari rakyat.

Tentunya, harus mampu pula dipertanggungjawabkan secara akuntabel. Terlarang untuk melakukan penyimpangan, apalagi sampai korupsi.

Inilah yang menjadi semangat jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan mendeklarasi janji kinerjanya, Senin (1/2/2021).

Sekaligus pula, mencanangkan Zona Integritas di Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk menjadikannya sebagai  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Banjir di Kalsel, Kanwil Kemenkumham Salurkan Sembako ke Handil Bakti dan Sungai Tabuk

Jabat Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto Kebut Sinergitas dengan Kejati dan BNNP

Dalam Pelaksanaan kegiatan itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melibatkan Kejaksaan Tinggi, Ombudsman dan Polda.

Dalam acara tersebut, Kajati dan Kepala Perwakilan Ombudsman sebagai saksi penandatangan piagam pakta integritas dan komitmen bersama pencanangan pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Peserta kegiatan merupakan para Pejabat Pimpinan Struktural Kantor Wilayah, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Banjar Raya, serta jajaran UPT Pemasyarakatan maupun Imigrasi se-Kalimantan Selatan. 

Tidak semua jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel hadir secara fisik karena harus memperhatikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved