Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Dapur SMA Pradita Dirgantara Kirim Makanan untuk Korban Banjir di Pelosok Kabupaten HST

Dapur umum MA Pradita Dirgantara di kompleks Lanud Sjamsudin Noor, Kota Banjarbaru, kirim nasi bungkus ke Datar Ajab, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dapur umum dari SMA Pradita Dirgantara di kompleks Lanud Sjamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, melayani makan untuk warga terdampak bencana di lokasi yang terpencil.

Aksi sosial di bawah PIA Ardhya Garini tersebut menyiapkan makan untuk para korban di lokasi bekas bencana besar, banjir bandang, Desa Datar Ajab, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel (Pnb) M Taufiq Arasj, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D II Lanud Sjamsudin Noor, Rosa Taufiq Arasj, mengatakan, sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara secara spontan namun terencana berusaha mengumpulkan dana untuk membantu warga yang terdampak bencana.

"Melalui kami di Lanud Sjamsudin Noor ini, kami menggelar dapur umum SMA Pradita Dirgantara. Alhamdulillah  kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa bantuan ini sangat berguna," ujarnya.

Sungai Masih Bercampur Lumpur, Kebutuhan Air Bersih di Hantakan HST Masih Tergantung Bantuan 

Bangun Jembatan Darurat di Desa Patikalain HST, Relawan Muhammadiyah Terabas Jalan Terjal

Dengan adanya dapur umum dari SMA Pradita Dirgantara, lanjutnya, menunjukkan kepedulian sosial dari pelajar yang tak hanya sekadar mencetak lulusan yang berkualitas.

Saat ini, tambahnya, para Korban Banjir itu telah kembali ke rumah masing-masing. Namun, kondisi rumah mereka yang porak-poranda sehingga tak bisa memasak sehingga bantuan makanan tetap diperlukan.

Sementara itu, dalam sehari, dapur umum SMA Pradita Dirgantara membuat 500 bungkus nasi untuk para  korban banjir.

"Dalam sehari ada 500 bungkus nasi yang didistribusikan, melalui udara dan darat, pada saat membawa  bantuan lainnya ke tempat pengungsian bencana yang terisolasi," imbuh Taufiq.

VIDEO Warga Desa Alat Kabupaten HST Salat di Musala Darurat

Dahsyatnya Banjir Bandang di HST, Dinding Beton SDN Bulayak Hancur Berkeping-Keping

Makanan siap santap tersebut kemudian didistribusikan untuk warga terdampak maupun kepada relawan yang bertugas yang di bencana.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved