Breaking News:

TECHNO

Cara Mengubah Background WhatsApp Tiap Kontak, Ternyata Mudah

Banyak  fitur baru yang bisa diaplikasikan di whatsapp. Salah satunya adalah mengubah background atau wallpaper untuk chat di whatsapp

(KOMPAS.com/ConneyStephanie)
Wallpaper Custom di aplikasi WhatsApp 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Banyak  fitur baru yang bisa diaplikasikan di whatsapp. Salah satunya adalah mengubah background atau wallpaper untuk chat di whatsapp.

Dengan sentuhan sederhana ini, mengirim pesan dan menerima pesan melalui whatsapp menjadi lebih menyenangkan dan pribadi.

Sekadar diketahui, setelah dirilis pada Desember lalu, fitur Custom Wallpaper untuk chat di WhatsApp kini sudah bisa dicoba pengguna di Indonesia.

Sebelumnya, fitur belum disebar secara merata untuk pengguna WhatsApp.

Lubang Semburan Gas Bercampur Lumpur di Ponpes Pekanbaru Meluas, Kini Diameternya Jadi 6 Meter

Kredit Rumah Murah FLPP Berlanjut Mulai 4 Februari 2021, BRI Jadi Bank Pertama

Fitur ini pun awalnya diuji coba kepada pengguna WhatsApp versi Beta. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih wallpaper berbeda di setiap ruang obrolan, baik personal maupun grup.

Ada beberapa pilihan wallpaper baru yang ditawarkan, mulai dari warna cerah, warna gelap, opsi wallpaper custom, dan varian warna solid.

Wallpaper Custom di aplikasi WhatsApp
Wallpaper Custom di aplikasi WhatsApp ((KOMPAS.com/ConneyStephanie))

Sebelum wallpaper diterapkan, pengguna bisa mengedit warna dan mengkreasikan gambar terlebih dahulu sesuai dengan keinginan mereka.

Menariknya, fitur ini juga dapat sinkron dengan sistem di ponsel. Artinya, ketika pengguna mengaktifkan mode gelap, maka wallpaper juga akan beralih ke gambar yang lebih gelap. Begitu pula sebaliknya.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur ini sudah hadir di aplikasi WhatsApp Android versi 2.21.2.18. Lantas, bagaimana cara mengatur Wallpaper yang berbeda di tiap ruang obrolan WhatsApp? Berikut langkah-langkahnya.

1. Untuk memperoleh fitur Wallpaper Custom ini, update terlebih dahulu WhatsApp lewat toko aplikasi Google Play Store.

Halaman
12
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved