Breaking News:

Hari Pers Nasional 2021

Gubernur Kalsel Dianugerahi Pena Emas PWI, 9 Wartawan Raih PCNO di Hari Pers Nasional 2021

Peringatan HPN 2021 akan memasuki puncaknya pada Selasa (9/2/2021).PWI juga akan memberikan Anugerah Pena Emas kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Editor: Anjar Wulandari
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, mendapatkan penganugerahan Pena Emas dari Parsatuan Wartawan Indonesia (PWI) , Kamis (4/2/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 akan memasuki puncaknya pada Selasa (9/2/2021).

Di momen itu, sebanyak sembilan wartawan senior akan menerima penghargaan Press Card Number One (PCNO) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

PWI juga akan memberikan Anugerah Pena Emas kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Pemberian penghargaan ini karena Gubernur Kalsel itu dianggap sebagai tokoh yang berperan penting dalam perkembangan dunia pers di Indonesia.

Viral Video Ribuan Paket J&T Berserakan Gegara Karyawan Mogok, J&T Express: Bukan di Indonesia

Mataraman-Astambul Masih Dihubungkan Jembatan Darurat, Angkutan Karet ke Banjarmasin Terhambat

Rencananya, penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, pada puncak perayaan HPN 2021 di Candi Bentar Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021).

Atal S Depari dalam keterangannya mengatakan pemberian Kartu Pers Nomor Satu ini bentuk penghargaan PWI Pusat kepada insan pers di Indonesia.

Logo HPN 2021
Logo HPN 2021 (Istimewa)

Disebutkan dia, anugerah PCNO sendiri telah diberikan sejak HPN X 2010 di Palembang, Sumsel. Tokoh nomor 1 adalah Rosihan Anwar, Jacob Oetama, Herawati Dyah, Dahlan Iskan, Gunawan Muhamad, Fikri Jufri, Karni Ilyas, Alwi Hamu.

Adapun sembilan nama penerima anugerah PCNO di HPN 2021 adalah Muhammad Baedarus ( PWI Jawa Barat), Syahdanur Abdul Manaf ( PWI Jawa Barat), Octo Lampito ( PWI Yogyakarta), Mursyid Songsang ( PWI Jambi), Dhimam Abror Djuraid ( PWI Jawa Timur), Raja Isyam Iswar ( PWI Riau), H. Dheni Kurnia ( PWI Riau), Khairul Muslim ( PWI Sumatera Utara) dan Jufra Irwan ( PWI Riau).

Sementara itu dilansir dari Antara, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor tercatat sebagai orang ke-5 di Kalsel yang menerima penghargaan Pena Emas.

Sebelumnya adalah HM Said, Gusti Hasan Aman, Rudy Ariffin, dan Sulaiman HB. Secara nasional, Paman Birin adalah tokoh ke 42 menerima penghargaan serupa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved