Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

VIDEO BNNP Kalsel Tangkap Dua Tersangka Pengedar Sabu 5 Kg Lebih

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel) menggagalkan upaya peredaran gelap narkotika jenis sabu lebih dari 5 kilogram.

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel) berhasil menggagalkan upaya peredaran gelap narkotika jenis sabu, kali ini dengan barang bukti sabu sebanyak lebih dari 5 kilogram.

Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Lapalonga yang memimpin rilis di Kantor BNNP Kalsel Senin (8/2/2021) mengatakan, barang bukti sabu seberat 5.041 gram tersebut disita dari dua orang tersangka yaitu berinisial JW (31) dan JS (23).

JW diketahui berdomisili di Jalan Gunung Raja, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel dan JS berdomisili di Jalan PHM Noor, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Kedua tersangka ditangkap di depan salah satu ritel moderen di Jalan Sukamara, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel sekitar pukul 18.30 Wita, Kamis (4/2/2021).

VIDEO Travel Pesona Orchid Park Pelaihari, Bertabur Anggrek hingga Aneka Tanaman Peneduh

VIDEO Petugas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Siring Menara Pandang Banjarmasin

Penangkapan dilakukan setelah dilakukan pengintaian kurang lebih 8 jam sejak petugas BNNP Kalsel pertamakali menerima informasi tentang adanya aktivitas peredaran gelap narkotika di kawasan tersebut sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (4/2/2021).

Kabid Pemberatasan BNNP Kalsel, Kombes Pol R. Prasetyo dan Kasi Penyidikan BNNP Kalsel, Kompol Yanto Suparwito serta jajaran yang turut hadir dalam rilis ini memperlihatkan barang bukti sabu yang diamankan dari kedua pelaku berupa paket besar dan kecil sebanyak total 20 paket dengan berat beragam.

Sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan lakban coklat ini ada yang beratnya kurang lebih 50 gram hingga 450 gram dan disembunyikan di dalam bagasi di bawah jok sepeda motor yang digunakan kedua tersangka.

VIDEO Relawan Sedang Tidur di Pos PMI Banjarmasin Saat Alat Berat Hancurkan Aulanya

Menurut Brigjen Pol, Jackson, dengan ditangkapnya kedua tersangka beserta barang bukti sabu tersebut diperhitungkan ada ratusan ribu orang yang terselamatkan dari peredaran gelap narkotika tersebut.

"Dengan penangkapan ini kita bisa menyelematkan kurang lebih seratus ribu orang terhadap penyalahgunaan narkotika sabu ini, bila 1 gram digunakan 10 sampai 20 orang," kata Brigjen Pol Jackson.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved