Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Kader Posyandu Teluk Selong Kabupaten Banjar Cari Balita untuk Ditimbang

Kader posyandu akan menimbang dan memberi vitamin pada balita yang ditemui di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
ILUSTRASI - Petugas kesehatan dan mahasiswa Jurusan Kebidanan saat akan mendatangi ibu hamil di tengah kondisi banjir di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, belum lama ini. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kader Posyandu Desa Teluk Selong mendatangi rumah warga yang memiliki balita untuk ditimbang berat badannya dan diberi vitamin tambah darah.

Mereka bergerak di desa tersebut yang masuk Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, kader posyandu tersebut juga memberikan penyuluhan tentang mencegah Covid-19.

Menurut Hilmah, kader posyandu Desa Teluk Selong, belum semua balita tertimbang. Itu karena sebagian warga yang rumahnya kebanjiran masih mengungsi ke tempat lain. 

BBPJN XI Banjarmasin Siapkan Pengganti 2 Jembatan yang Putus Akibat Banjir

VIDEO Pemkab Banjar dan DPRD Rencanakan Perbakan Jalan Rusak Akibat Banjir

Meski begitu, kegiatan trsebut akan terus dilaksanakan untuk mencapai 100 persen balita tertimbang pada Februari 2021 ini.

Hilmah mengaku kegiatan pelayanan balita dan ibu hamil sebenarnya di lokasi Puskesmas Pembantu (Pustu).

Akibat bencana banjir yang melanda di wilayah Desa Teluk Selong dan sekitarnya, dengan ketinggian air mendekati perut orang dewasa, banyak warga yang mengungsi. 

Masih kata Hilmah yang juga relawan Emergency Banjar Response, saat bencana banjir melanda Desa Teluk Selong, tidak semua warga berkenan dievakuasi.

VIDEO Kondisi Terkini Antrean Truk di Jalan Gubernur Syarkawi Kabupaten Banjar

VIDEO Padi Terendam Banjir, Petani di Martapura Barat Berharap Bantuan Bibit dari Pemerintah

"Ada juga yang masih bertahan di rumah mereka. Terutama yang wilayahnya dataran tinggi. Cuma, mereka memerlukan logistik. Jadinya, relawan yang mendatangi," kata dia. 

Beruntungnya, relawan terbantu pihak TNI yang menggunakan truk militer sehingga dapat mengirim logistik dan mengangkut pengungsi.  

"Relawan keterbatasan perahu karet untuk mengevakuasi warga, telah tertolong dengan bantuan TNI," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved