Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Pemkab Banjar dan DPRD Rencanakan Perbakan Jalan Rusak Akibat Banjir

Pemkab Banjar dan dewan bahas perbaii jalan rusak akibat banjir hingga kelancaran suplai LPG 3 kg supaya tidak mahal sampai ke warga terdampak banjir.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penanganan pasca bencana banjir di Kabupaten Banjar dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama pemerintah setempat, Senin (8/2/2021).

Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mendesak pemerintah daerah setempat dalam hal penanganan pasca banjir.

Dalam rapat gabungan itu, anggota dewan meminta Pemkab Banjar agar perbaikan infrastruktur jalan di wilayah perdesaan diutamakan.

Itu disampaikan anggota Komisi IV DPRD Banjar, Muhammad Zaini, menyikapi kondisi terkini pasca bencana banjir di wilayah Kabupaten Banjar, Kalsel.

Anggota DPRD Kalsel Ini Takut Data Kerusakan Akbat Banjir Tidak Akurat

VIDEO Kondisi Terkini Antrean Truk di Jalan Gubernur Syarkawi Kabupaten Banjar

Rapat pembahasan dipimpin Wakil Ketua II DPRD Banjar, Ahmad Rizani Anshari, kemudian menyepakati beberapa hal yang wajib didulukan pemkab.

Ia meminta dalam waktu dua atau tiga hari sudah ada kemajuan dari Pemkab Banjar menindaklanjuti permintaan itu, di antaranya perbaikan jalan yang rusak.

Kemudian, perbaikan pangan dan operasi pasar menyikapi tingginya harga LPG 3 kg di tengah korban bencana banjir.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan ( Bappelitbang Banjar ),  Galuh Tantri Narindra, setelah rapat mengaku kehadirannya selaku media penyampaian informasi antara legislatif dan eksekutif.

Kapolsek Martapura Barat Bersama IWB Kalteng Serahkan Bantuan ke Desa Sungai Rangas Ulu Martapura

Kepala Lapas Karang Intan Kunjungi BNN Kalsel, Bahas P4GN dan Program Pascarehabilitasi Warga Binaan

Permintaan anggota DPRD Banjar agar segera melakukan percepatan penanganan pasca banjir, dikatakan, sudah disampaikan ke dinas teknis.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved