Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Kepala Lapas Karang Intan Kunjungi BNN Kalsel, Bahas P4GN dan Program Pascarehabilitasi Warga Binaan

Kepala Lapas Karang Intan kunjungi kantor BNN Kalsel di Banjarmasin dalam rangka penguatan pelaksanaan tugas lapas P4GN dan rehabilitasi sosial

Humas Lapas Karang Intan
Kalapas Karang Intan, Wahyu Susetyo dan Kasi Binadik, Rahmad Pijati kunjungi BNN Kalsel di Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lembaga Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan terus lakukan upaya membangun komunikasi dan bersinergi bersama aparat penegak hukum. 

Itu dalam rangka penguatan pelaksanaan tugas pemasyarakatan, diantaranya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta rehabilitasi sosial di Lapas Karang Intan.

Dalam upaya tersebut, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo serta Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik (Binadik), Rahmad Pijati kunjungi Kantor BNN Kalsel.

Sebelumnya pihak Lapas Karang Intan juga melakukan kunjungan ke Ombudsman. Kedatangan Wahyu, Rahmad serta rombongan disambut Kepala BNN Kalsel, Jackson Lapalonga.

Lapas Karang Intan dan BNNP Kalsel Bersinergi Ungkap Peredaran Narkoba

Kebakaran di Kalsel, 2 Korban Meninggal Satu Luka Bakar saat Geger Api di Desa Tanta Hulu Tabalong

Narkoba di Kalteng, Buruh Pengedar Sabu di Sampit Kotim Dibekuk, Barbuk Sabu 8,18 Gram Diamankan

Wahyu membeberkan, kunjungannya bersama rombongan adalah untuk silahturahmi dengan tujuan serta harapan bisa semakin memperkuat sinergitas Lapas Karang Intan dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel dalam berbagai program. 

"Diantaranya program dalam upaya pencegahan, pemberantasan serta peredaran narkoba atau narkotika," Ucapnya, Selasa (9/2/2021).

Saat ini, menurut Wahyu, Lapas Karang Intan telah melaksanakan program rehabilitasi untuk warga binaanya. Selanjutnya, Lapas Karang Intan akan bekerja sama dengan BNNP Kalsel dalam pelaksanaan program pasca rehabilitasi. 

Program rehabilitasi dimaksudkan untuk refungsionalisasi sebagai upaya atau usaha yang dilakukan dalam rangka mengembalikan warga binaan  untuk bisa melaksanakan fungsinya sosialnya saat kembali ke masyarakat nantinya. 

"Untuk itu, Lapas Karang Intan berkolaborasi dengn BNN, dan kedepan akan bekerjasama dengan BNNP dalam pelaksanaan program pasca rehabilitasi," Ungkapnya.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan dapat menciptakan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara Lapas Narkotika Karang Intan dengan BNNP Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved